Inhil — Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Dirter pusterad Brigjen TNI Yuswandi meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 116 Kodim 0314/Inhil, Rabu (24/5/2023).

 

Kedatangan rombongan untuk meninjau serta memberikan arahan dalam pelaksanaan TMMD ke-116 Kodim 0314/Inhil yang dipusatkan dusun Rasau Kuning desa Pengalihan kecamatan Keritang.

 

“Kedatangan kami tim (Wasev) untuk meninjau langsung sejauh mana pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0314/Inhil,” ujar Brigjen TNI Yuswandi.

 

Dikatakannya, Pelaksanaan TMMD merupakan salah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyarkat.

 

Untuk itu. Dengan hadirnya TNI ditengah komponen masyarakat mampu untuk bersama sama melaksanakan pembangunan seperti yang saat ini dilaksanakan.

 

“Pelaksanaan TMMD yang saat ini dilaksanakan untuk bersama-sama membantu kesulitan masyarakat dengan harapan terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat,”ujar Dirter Pusterad itu.

 

Dengan dilaksanakannya TMMD, ia berharap mampu mengatasi permasalahan yang saat ini dikeluhkan oleh masyarakat.

 

“Diharapkan dengan Pelaksanaan TMMD ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

 

Terakhir Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Indragiri Hilir yang telah bersatu untuk membantu pelaksanaan TMMD ke 116 Kodim 0314/Inhil sehingga proses pelaksanaannya menjadi ringan.

 

Sementara itu. Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid S.E.,M.Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD ke-116 Kodim 0314/Inhil mengatakan hingga hari ke 14 progres capaian target pelaksanaan TMMD berjalan sesuai dengan yang di harapkan.

 

Meskipun terdapat beberapa kendala teknis seperti sulitnya akses material dan pasang surutnya air tak menghalangi Satgas dan masyarakat dalam melaksanakan pekerjaannya di lapangan.

 

“Dengan keterpaduan TNI dengan masyarakat, Alhamdulillah kita diberikan kelancaran.Untuk persentase progres pelaksanaan kegiatan fisik seperti pengerasan jalan saat ini telah mencapai 60 persen, pembangunan jembatan parit 8 telah mencapai 90 persen dan pembangunan jembatan parit 9 telah mencapai 93 persen,”ujar Letkol Arh M. Nahruddin Roshid S.E.,M.Tr (Han).

 

Kepada Satgas yang melaksanakan tugasnya dilapangan Dandim 0314/Inhil berpesan untuk selalu menjaga kesehatan serta segera melaporkan jika terjadi sesuatu hal.

 

“Selalu jaga kesehatan selama melaksanakan tugas,jika terjadi sesuatu hal silahkan melapor,”pesannya.

 

Salah seorang siswi SD yang saat itu bersepeda bersama teman temannya mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Yuswandi yang telah membantu membangunkan jalan dan jembatan di tempatnya.

 

“Terima kasih pak TNI jalan dan jembatan ini kami lalui setiap hari untuk sekolah sekarang sudah bagus,”ujarnya.

 

Tutut hadir pada kunjungan tersebut, Bupati Indragiri Hilir(Inhil) yang diwakili oleh Asisten II Kabupaten Inhil Junaidi S.Sos., M.Si, Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid S.E.,M.Tr (Han), Kadis PMD Inhil Sdr. H. Dwi Budianto, Kadis PUPR Inhil diwakili Kuswandi, Camat Keritang Mhd Daud, Perwira Staf Kodim 0314/Inhil, Danramil 09/Kmg Kapten Inf A.Siregar,Kapolsek Keritang diwakili Kasubsektor IPDA Legi Hartono, Dansub POM 1/3 Tembilahan Kpt Cpm Nanang SH, Kepala desa Pengalihan Usman S.Ag dan tokoh agama serta tokoh masyarakat desa Pengalihan.