Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan tepuk tepung tawar secara simbolis bagi JCH Karimun yang akan dilepas keberangkatannya, Selasa (23/5) di rumah dinas Bupati Karimun

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq melepas keberangkatan 145 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun, di Rumah Dinasnya, Selasa (23/5).

Dalam pelepasan keberangkatan JCH itu, dilakukan dengan proses adat Melayu, yakni tepuk tepung tawar dengan maksud mendoakan agar keberangkatan menuju tanah suci diberi keselamatan oleh Allah SWT.

Seluruh CJH Kabupaten Karimun akan bergabung dengan beberapa jamaah dari Kabupaten Kota di Kepri, yang sama-sama di kloter satu embarkasi batam. Mereka menuju asrama haji Batam, dan akan berangkat menuju tanah suci pada Rabu pagi (24/5) melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam kesempatan itu mengucapkan selamat berangkat menuju baitullah, dengan keadaan sehat dan selamat kembali ke tanah air juga dalam kondisi sehat.

“Sebelum diberangkatkan, seluruh kesehatan para JCH Kabupaten Karimun ini sudah diperiksa. Sehingga dipastikan alhamdulillah semuanya sehat,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq juga mengajak masyarakat agar ikut mendoakan seluruh JCH Kabupaten Karimun, semoga dilancarkan seluruh kegiatan ibadah dan semuanya dalam keadaan sehat, selamat berangkat serta selamat pulang ke tanah air.

Nantinya, akan ada jamaah yang berangkat menyusul pada kloter kedua dari Kabupaten Karimun sebanyak 22 orang, mereka akan terbang pada embakasi Pekanbaru 23 Juni 2023 mendatang.

Adapun rincian dari 145 JCH Kabupaten Karimun yang menunaikan ibadah haji antara lain, dari Kecamatan Karimun 31 orang, Kecamatan Meral 39 orang, Kecamatan Tebing 28 orang, Kecamatan Meral Barat 5 orang.

Selanjutnya dari Kecamatan Kundur 25 orang, Kecamatan Kundur Utara 4 orang, Kecamatan Kundur Barat 4 orang, Kecamatan Moro 1 orang, Kecamatan Durai 4 orang, Kecamatan Buru 1 orang, Kecamatan Belat 2 orang dan Kecamatan Ungar 1 orang.(*)