Home Riau INHIL Babinsa Desa Hibrida Jaya kopda Ferry Sinaga Jalin Komsos dengan Warga Binaan 

Babinsa Desa Hibrida Jaya kopda Ferry Sinaga Jalin Komsos dengan Warga Binaan 

0
Babinsa Desa Hibrida Jaya kopda Ferry Sinaga Jalin Komsos dengan Warga Binaan 

Teluk Belengkong — Guna menjalin kedekatan yang erat bersama warga binaan, kopda Ferry TM Sinaga Babinsa Koramil 06/Kateman Kodim 0314/Inhil melaksanakan pembinaan Komunikasi sosial dengan warga di desa Hibrida Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong kabupaten Indragiri.

 

Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus di miliki aparat Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat wilayah binaan, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

 

“Hal ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaan,” kata Babinsa Koramil 06/Kateman kopda Ferry TM Sinaga, Kamis (25/5/2023.

 

Kopda Ferry Sinaga mengatakan bahwa hal ini juga sebagai pendorong Prajurit Babinsa untuk terus rutin melaksanakan Komsos di wilayah binaannya.

 

“Melalui kegiatan Komsos ini diharapkan aparat Babinsa dapat lebih mengenal warga binaan sehingga terjalin silaturahmi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan, sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” pungkasnya.