Teluk Belengkong — Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil Praka Raja Oloan Sihotang

rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

 

Seperti yang dilakukan Praka Raja Oloan Sihotang bersama Masyarakat Peduli Api melaksanakan patroli Karhutla di Wilayah desa Tunggal Rahayu Jaya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (25/5/2023) pagi.

 

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah desa Tunggal Rahayu Jaya merupakan desa yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

 

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” tandasnya.

 

Dia menambahkan patroli Karhutla rutin dilaksanakan untuk memantau bila ada titik api agar lebih dini terdeteksi, guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.