Tembilahan — Komandan Kodim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr.(Han) memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat periode 1 April 2023 di Aula Graha Bhakti Makodim 0314/Inhil Jl.A.Yani parit No 09, kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupatan Indragiri Hilir, Senin (03/04/2023).

 

Sebanyak 21 personil di naikkan pangkat nya setingkat lebih tinggi, yaitu personil yang berpangkat Bintara dan tamtama.

 

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr.(Han) dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada seluruh anggota Kodim yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

 

“Kenaikan pangkat bukan hanya sekedar seremonial semata tetapi pada hakekatnya adalah suatu bentuk penghargaan, sekaligus penghormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah para anggota tunjukkan dalam melaksanakan tugas terbaik,” ungkap Dandim.

 

Dandim menambahkan, ditinjau dari segi kesejahteraan, kenaikan pangkat akan berpengaruh langsung kepada perubahan gaji dan tata krama militer serta perlakuan sampai kepada masalah wewenang, tugas dan tanggung jawab prajurit kepada satuan dan keluarganya.

 

“Selaku komandan kodim 0314/Inhil Saya Mengucapkan Selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya kepada Bintara dan tamtama periode 1 April 2023 semoga kepada personil yang mendapatkan kenaikan pangkat agar dapat dijadikan motivasi untuk memantapkan dan meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas dan pengabdian selanjutnya,” tandasnya.

 

Semoga kenaikan pangkat yang diterima hari ini menjadi pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja dalam mengemban tugas di satuan masing-masing, karena kenaikan pangkat ini tentunya akan membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih besar terhadap pelaksanaan tugas pokok, sehingga harus dijadikan sebagai sumber motivasi, inovasi dalam meningkatkan kualitas serta kuantitas kinerja.

 

“Anugerah ini juga perlu disikapi dengan rasa syukur, karena selain merupakan salah satu bentuk penghargaan dan kehormatan, atas prestasi dan dedikasi dalam tugas pengabdian, kenaikan pangkat juga merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

 

Hadir pada acara tersebut antara lain Para Perwira Staf dan para Danramil, Bintara dan Tamtama Kodim 0314/Inhil, dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LIV Dim/Inhil .