Home Riau INHIL Dandim 0314/Inhil Pimpin Upacara Pemakam Militer Terhadap Purn TNI AD

Dandim 0314/Inhil Pimpin Upacara Pemakam Militer Terhadap Purn TNI AD

0
Dandim 0314/Inhil Pimpin Upacara Pemakam Militer Terhadap Purn TNI AD

Tembilahan — Kodim 0314/Inhil selenggarakan Upacara Pemakaman Secara Militer terhadap Purnawirawan TNI AD Peltu (Purn) Sugiarto yang meninggal dunia di rumah duka karena sakit pada hari Minggu 12 Maret 2023 pukul 23.00 Wib.

 

Pemakaman dilaksanakan di Taman Makan pahlawan (TMP) Yudha Bhakti Tembilahan, kecamatan Tembilahan Barat, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (13/03/2023).

 

Proses pemakaman secara militer di pimpin oleh Dandim 0314/Inhil yang di wakili oleh Pasi OPS kodim 0314/Inhil kapten Arh Agus Purwanto Selaku inspektur upacara.

 

Pada kesempatan ini Pasi OPS Kodim/0314 Membacakan amanat Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr.(Han) Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

“Selaku inspektur upacara Saya atas nama keluarga besar TNI dan atas nama negara mengucapkan bela sungkawa atas meninggalkan almarhum. Selama hidup Almarhum sudah mengabdikan dirinya bagi kepentingan Bangsa dan Negara. Semua pasti mengalami kematian namun tempat dan waktunya saja yang berbeda, semoga Almarhum Peltu (Purn) Sugiarto diterima segala ibadah dan amal Bhakti nya disisi Tuhan YME,” ujarnya.

 

Kegiatan pemakaman yang diselenggarakan oleh Kodim 0314/Inhil ini berjalan lancar dan dihadiri oleh seluruh pihak keluarga serta prajurit yang ada di wilayah Kodim 0314/ Inhil.