Dandim 0314/Inhil Terima Audensi Siswa SMA Taruna Nusantara Megaleng Muhammad Abdus Salam 

Inhil — Komandan Kodim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S,E.,M.Tr.(Han) menerima Audensi siswa dari SMA Taruna Nusantara Magelang yang bertempat di Makodim 0314/Inhil jalan.A.Yani No 9 Kecamatan Tembilahan Hulu Kab.Indragiri Hilir, Senin ( 02/01/2023).

 

Kedatangan siswa dari SMA Taruna Nusantara Magelang Muhammad Abdus Salam langsung di diterima hangat oleh komandan kodim (Dandim) Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S,E.,M.Tr.(Han) di ruang kerjanya.

 

Sebagai informasi untuk diketahui siswa dari SMA Taruna Nusantara Megaleng Muhammad Abdus Salam merupakan putra asli kabupaten Indragiri putra dari Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil) Dr H Ferryandi ST,. MM,.MT.

kedatangannya Muhammad Abdus Salam di Makodim 0314/Inhil untuk melaksanakan tugas mandiri siswa kelas X SMA Taruna Nusantara Magelang gelar wawancara dengan pejabat Dandim 0314/Inhil.

Hal itu merupakan tradisi bagi siswa kelas X SMA Taruna Nusantara dalam mencari Inspiring Leadership, para siswa akan menyusun “Antologi Wawancara dengan para pemimpin di seluruh Indonesia” agar menjadi pelajaran berharga bagi mereka di masa mendatang.

 

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S,E.,M.Tr.(Han) yang pada kesempatan pertama mengenalkan diri dan selanjutnya memberikan arahan tentang masalah Bela Negara dan juga kehidupan Militer serta menyampaikan pesan agar rajin belajar dan banyak membaca buku sebagai bagian dari kesenangan, serta selalu memohon do’a restu dari orang tua.

“Sebagai Warga Negara yang baik kita harus mempunyai jiwa Bela Negara, Karena sesuai amanat UUD, Setiap Warga Negara ini Wajib membela dan mempertahankan Negara ini, jadi bukan hanya TNI tapi seluruh Warga Negara Wajib membela dan mempertahankan Negara,” kata Dandim kepada Muhammad Abdus Salam.

 

Tidak mudah untuk menjadi seoarang Pemimpin, karena Pemimpin itu adalah panutan dan contoh bagi Anggotanya, jadi nanti kalau adek Muhammad Abdus Salam ini kelak menjadi Pemimpin harus benar-benar menjadi Pemimpin yang menjadi panutan para Anggotanya.

“Selalu berbuat yang terbaik untuk Bangsa dan Negara serta selalu belajar atas semua kegagalan yang pernah kita lakukan maupun belajar dari keberhasilan orang lain yang telah berhasil,” pungkasnya.

Previous articleCegah COVID-19, Babinsa Desa Tunggal Rahayu Jaya Laksanakan Kegiatan Gakplin Prokes
Next articleUpaya Pencegahan Karhutla Terus Digelar oleh Babinsa Serda Darno dengan Cara Patroli