Home Riau INHIL Upaya Pencegahan Karhutla Terus Digelar oleh Babinsa Serda Darno dengan Cara Patroli 

Upaya Pencegahan Karhutla Terus Digelar oleh Babinsa Serda Darno dengan Cara Patroli 

0
Upaya Pencegahan Karhutla Terus Digelar oleh Babinsa Serda Darno dengan Cara Patroli 

Enok  — Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi Stop Karhutla kepada masyarakat.

 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil, Serda Darno bersama masyarakat setempat melaksanakan Patroli Karhutla di desa Suhada Kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Prov. Riau, Senin (2/1/2023) pagi.

 

Serda Darno menyampaikan seperti diketahui Bersama, bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan Enok desa Suhada yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

 

“Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah, agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan terutama di tempat perkebunan yang bertanah gambut,” ujarnya.

 

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga desa, agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik api. Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat. “Apalagi sanksi hukum dan denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran,” imbuhnya.

 

Untuk diketahui dalam pelaksanaan patroli Serda Darno bersama 4 warga dengan melakukan patroli menyasar perkebunan masyarakat.