Home Riau INHIL Danramil 02/TM Letda Inf Agusturahim Hadiri Musrembang dan Rembuk Stunting di Desa Tekulai Hilir 

Danramil 02/TM Letda Inf Agusturahim Hadiri Musrembang dan Rembuk Stunting di Desa Tekulai Hilir 

0
Danramil 02/TM Letda Inf Agusturahim Hadiri Musrembang dan Rembuk Stunting di Desa Tekulai Hilir 

Tanah Merah — komandan Koramil (Danramil) 02/Tanah Merah, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa ( MUSRENBANG ) Tahun Anggaran 2024 Dan Rembuk Stunting 2023 di Aula kantor desa Tekulai Hilir l, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (28/01/2023) pagi.

 

Tampak hadir Camat Tanah merah,Bpk Antoni, Danramil 02/TM,Letda Inf Agusturahim Kepala desa Tekulai Hilir Suryadi, Ketua BPD Tekulai, Norhan, Pendamping desa, RT, RW dan Masyarakat Desa Tekulai Hilir. Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Desa Tekulai Hilir Ketua PKK dan Anggota desa Tekulai hilir.

 

 

Musrenbangdes adalah forum musyawarah tahunan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 02/TM Letda Inf Agusturahim mengucapkan terima kasih kepada perangkat kecamatan dan desa serta seluruh elemen masyarakat yang hadir.

 

“Sehingga kegiatan Musrenbang Desa Tekulai Hilir ini bisa berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta menghasilkan kesepakatan untuk kepentingan demi memajukan kesejahteraan dan memudahkan akses perekonomian, pendidikan warga Desa,” katanya.

 

Danramil 02/TM Letda Inf Agusturahim juga mengungkapkan, Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, harus selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat kecamatan maupun desa serta elemen masyarakat lainnya, yang tujuannya untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat desa binaannya.

 

Adapun Hasil Musrenbang Tersebut : Semenisasi jalan kabupaten, Rehab Tanggul Normalisasi parit, Penyediaan mesin kupas Sabut, Penydiaan mesin sedot lumpur, Pembuatan pelabuhan Pasar.

 

Rembuk stunting merupakan pertemuan dalam rangka membahas hasil perumusan kegiatan melalui diskusi terarah untuk membuat komitmen Desa dan menetapkan kegiatan-kegiatan konvergensi dalam menangani stunting.

 

“Rembuk Stunting merupakan langkah penting yang dilakukan Pemerintah desa untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat,” tutup Danramil.