Nelayan-yang-hilang,-Muktar,-dan-nelayan-yang-hendak-melakukan-pencarian
Nelayan yang hilang, Muktar, dan sejumlah nelayan yang hendak melakukan pencarian

Tanjungbatu – Muktar bin Abu Hasan (44), warga RT 003 RW 003, Paya Togok, Kelurahan Tanjungbatu Kota, dikabarkan hilang saat melaut, pihak keluarga tentu saja menginginkan Muktar pulang ke rumah dengan kondisi selamat.

Menurut rekan nelayan, Yadin, yang saat ini sedang melakukan pencarian mengatakan, Muktar menjaring ikan pada Minggu pagi, (08/08/2021), disekitar perairan Gading, Kundur. Pada sore harinya sekitar pukul 02:00WIB, Muktar menelpon rekannya Budi dan Bujang untuk bersama turun ke laut. Bujang bersama Budi akhirnya turun ke laut sambil membawa santapan siang buat Muktar. Makan siang diterima Muktar, kemudian mereka berpencar untuk membentang jaring. Sekira pukul 03:30 Wib, tiba-tiba angin ribut yang disertai dengan badai. Budi dan Bujang akhirnya menarik jaring dan memutuskan untuk pulang, karena khawatir ada ribut susulan. Namun saat hendak pulang, Budi dan Bujang sempat mengajak Muktar untuk pulang bersama, namun pada saat itu Muktar sudah tidak kelihatan di sampannya.

BACA :  Setelah Hilang Selama Dua Hari Saat Melaut, Muktar Akhirnya Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

“Budi dan Bujang hanya berteriak ke Muktar untuk mengajak Muktar pulang bersama, namun pada saat itu Muktar tidak kelihatan, karena mereka menyangka Muktar ada dibalik tenda sampan,” kata Yadin, Senin, (09/08/2021).

Ketua kelompok nelayan, Agusman, membenarkan kejadian tersebut. kata Agusman, pihaknya terus melakukan pencarian terhadap Muktar.

“Kami rekan nelayan terus berupaya melakukan pencarian terhadap Muktar, dari tadi malam, hingga saat ini. Hari ini ada sekitar 3 buah speedboat, dan lima kapal pompong milik nelayan, dengan jumlah puluhan orang,” kata Agusman.

BACA :  PT Timah Berikan Santunan Kepada Keluarga Korban yang Tenggelam Saat Melaut

Agusman juga telah melaporkan hal tersebut ke pihak Polsek Kundur Polres Karimun, pada Senin, 09 Agustus 2021.

“Kami telah melaporkan hal tersebut ke Polsek Kundur, dan tadi juga ada dari Lanal Karimun menelpon untuk mengkonfirmasi kejadian tersebut,” tutup Agusman.

Muktar bin Abu Hasan, diketahui saat melaut menggunakan sampan bantuan dari dinas Perikanan, sampan dengan warna hijau bermesin Donfeng 175.

BACA :  Setelah Hilang Selama Dua Hari Saat Melaut, Muktar Akhirnya Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Semoga Muktar dapat segera ditemukan dan kembali kepada keluarga dengan keadaan selamat.*

Previous articleBersempena HUT Ke-9, PD IWO Inhil Berkolaborasi Bersama Gasebu Gelar Pemeriksaan Mata Katarak Gratis
Next articlePelanggaran Masif Terjadi Sebelum Muskab PBVSI Inhil