Home Kepri Anambas Direktur UT Batam Kunjungi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Di Desa Tiangau

Direktur UT Batam Kunjungi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Di Desa Tiangau

0
Direktur UT Batam Kunjungi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Di Desa Tiangau

Anambas – Direktur Universitas Terbuka (UT) Batam mengunjungi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Anambas Cerdas Arung Hijau di Desa Tiangau, Kabupaten Kepulauan Anambas untuk bersilaturahmi sekaligus bersosialisasi terkait UT, Sabtu (16/7/2020).

Pada kesempatan itu, Angga Sucitra Hendrayana selaku Direktur UT Batam menjelaskan beberapa konsep mengenai Fakultas dan Program Studi yang ada di UT, biaya UT serta keunggulan kuliah di UT.

“UT menerapkan sistem belajar jarak jauh dan terbuka. Istilah jarak jauh berarti pembelajaran tidak dilalukan secara tatap muka, melainkan menggunakan media (audio/vidio dan komputer/internet). makna terbuka adalah tidak ada pembatasan usia, tahun ijazah, masa belajar dan waktu regitrasi,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan, tujuan sosialisasi di PKBM Anambas Cerdas juga merupakan sosialisasi kepada peserta Paket C yang mengikuti pembelajaran di PKBM Anambas Cerdas, agar nantinya dapat mempertimbangkan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi di UT khususnya.

“Semoga kedepannya para Peseta Paket C PKBM di Anambas Cerdas yang lulus tahun ini sudah dapat berfikir untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggu, karena ada sebuah semboyan yang mengatakan bahwa masa depanmu di tentukan hari ini,” katanya.*