Tembilahan – Pisah sambut Kapolres Indragiri Hilir dari AKBP Dian Setyawan, S.I.K. M.I.K., M.hum ke AKBP Norhayat, S.I.K berlangsung di gedung Engku Klana Jalan Baharudin Jusuf, Sabtu (16/7/22) malam.

Mantan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan dalam sambutannya mengatakan, saat pertama kali dirinya mendengar bahwa akan ditugaskan di kabupaten Indragiri Hilir. Ia sempat bingung, karena belum pernah mendengar daerah tersebut.

“Flashback 1 tahun 11 bulan yang lalu kami mendapatkan promosi sebagai Kapolres Indragiri Hilir, kami bingung. Di mana Indragiri Hilir itu, ? kami langsung buka google. Ternyata diatas Singapura dan Malaysia di bawah Provinsi Jambi. Akhirnya dengan langkah bismillah mohon do’a restu orang tua akhirnya tibalah kami di kabupaten Indragiri Hilir,” ujarnya.

Ternyata, katanya, ketika begitu di kabupaten Indragiri Hilir ini, alhamdulilah bisa ketemu banyak senior, ketemu banyak sahabat, ketemu banyak adik-adik yang selalu mensupport mendukung kinerjanya.

BACA :  Ajak Puluhan Yatim-piatu Tarawih, Kapolres Inhil Beri Santunan

“Setelah di tembilahan ini kita bergaul ternyata masyarakatnya asik, hubungan dengan forkopimda kita sangat baik, sangat erat sinergitas kita sangat terjaga, sehingga koordinasi kita tidak perlu surat menyurat tinggal telfon saja sudah dapat terlaksana,” jelasnya.

Kemudian AKBP Dian yang kini menjabat sebagai Wadir Reskrimum Polda Banten itu mengaku bahwa disini dirinya banyak belajar dari tokoh masyarakat, jika menemukan permasalahan, dirinya akan selalu sharing meminta pandangan bagaimana kalau masalah seperti ini.

“Lanjutkan Dinda saya ada dibelakang mu. Semata-mata saya mengambil keputusan tidak main sendiri saja, tapi selalu didukung oleh orang tua yang ada di tembilahan ini. Banyak sahabat, alhamdulilah, sebenarnya saya haru pak Bupati meninggalkan Tembilahan ini, senang saya di tembilahan ini, ketemu pejabat-pejabat ketemu orang-orang baik, yang selalu mengiringi langkah saya, sehingga pada akhirnya alhamdulilah saya mendapatkan promosi jabatan,” tukasnya.

BACA :  Diduga Gunakan Narkoba Jenis Sabu, Seorang Pria Di Inhil Diciduk Polisi

Selaku pribadi selama bergaul barangkali dirinya beserta keluarga ada tutur kata perbuatan yang tidak berkenan di hati bapak ibu sekalian mohon dimaafkan. Semoga di pengembangan tugas yang baru berjalan dengan baik dan lancar.

 

“Sekali lagi terimakasih kepada orang-orang baik yang saya jumpai di tembilahan yang sebentar lagi atau besok saya tinggalkan ini bukan perpisahan tapi ini adalah pertemuan yang tertunda semoga suatu saat kita bisa dipertemukan kembali,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolres Inhil yang baru AKBP Norhayat, S.I.K memperkenalkan bahwa dirinya lahir di kota bandung, besar di bandung sampai menjadi anggota polisi, baru jalan-jalan ke beberapa wilayah di republik Indonesia ini.

“Sebagai pendatang baru tentunya kami mohon dukungan mohon do’a restunya agar kami bisa melaksanakan tugas di Indragiri Hilir ini dengan baik tentunya tanpa dukungan tanpa support dari seluruh pihak kami tidak akan bisa melaksanakan tugas dengan baik,” kata Mantan Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten itu.

BACA :  Kapolres Inhil, Yayasan Vioni Bersaudara Dan Paguyuban Marga Tionghoa, Gelar Buka Bersama Anak Panti Asuhan

“Seperti apa yang disampaikan kakak asuh tadi (AKBP Dian Setyawan red) atas dukungan seluruh stakeholder di Indragiri Hilir mudah-mudahan situasi kamtibmas yang kondusif ini tetap bisa kita pertahankan dan kita jaga sehingga masyarakat dapat berkegiatan dengan baik,” imbuhnya.

Selain itu, Bupati Inhil H.M Wardan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang tinggi atas darma bakti terkhusus dalam penanganan Kamtibmas dan pengendalian Covid-19 yang sangat tegas dan responsif. Tak lupa Bupati H.M Wardan juga mengucapkan selamat bertugas ditempat baru dan mendoakan semakin sukses dalam karir kedepan.

Kepada Kapolres Inhil yang baru AKBP Norhayat, S.I.K, Bupati juga berharap, untuk dapat melanjutkan kerjasama yang telah terjalin harmonis antara Pemkab Inhil dengan Kepolisian serta Forkopimda.”

Previous articlePelaku Penikaman Bocah 9 Tahun Di Teluk Bunian, Diamankan Polisi
Next articleDirektur UT Batam Kunjungi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Di Desa Tiangau