Home Featured Dit Binmas Polda Kepri Lakukan Pelatihan TOT Binpolmas di Polres Karimun

Dit Binmas Polda Kepri Lakukan Pelatihan TOT Binpolmas di Polres Karimun

0
Dit Binmas Polda Kepri Lakukan Pelatihan TOT Binpolmas di Polres Karimun
Pelatihan TOT tentang pengemban strategi Binpolmas oleh Polda Kepri di Polres Karimun, Kamis (9/3)

KARIMUN – Direktorat Binmas Polda Kepri melaksanakan kegiatan pelatihan Training Of Trainer (TOT) tentang pengemban strategi Binpolmas di Polres Karimun, Kamis (9/3).

Pelatihan tersebut dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Kepri, Kompol Syaiful Badawi, beserta empat orang tim, yang turut didampingi Wakapolres Karimun, Kompol Petra CK Tumengkol, dan Kasat Binmas serta para Kapolsek jajaran Polres Karimun.

Sedangkan peserta dari pelatihan tersebut adalah, terdiri dari Kanit Binmas Polsek jajaran, para Bhabinkamtibmas Polres Karimun dan personel Sat Binmas Polres Karimun.

Materi yang disampaikan oleh Dit Binmas Polda Kepri diantaranya mengenai problem solving, oleh Kompol Syaiful Badawi, kemudian materi Perpol nomor 1 tahun 2021 tentang Polmas oleh Ipda Gio P. Tambunan, dan materi membangun kemitraan oleh Ipda Indra Tanjung.

Kompol Syaiful Badawi memaparkan, tujuan Polmas di antaranya adalah, bagaimana bisa memberdayakan masyarakat dan bisa menciptakan lingkungan menjadi aman dan tertib.

“Tujuan Polmas itu untuk membantu kita. Masyarakat mendapatkan hal yang positif yaitu rasa aman, demikian juga tugas-tugas kita menjadi terbantu. dengan adanya masyarakat yang kemudian peduli terhadap tugas-tugas Polmas,” ujarnya.

Dia berharap, seluruh peserta bisa mengikuti pelatihan tersebut dengan serius, sehingga kelak memenuhi kualifikasi dan syarat untuk menjadi trainer Polmas.

Tak kalah pentingnya kata Syaiful Badai, jabarkan pada saat sudah kembali ke satuan wilayah masing-masing, sebagai sebuah kepercayaan yang diberikan oleh institusi Polri, untuk mengembangkan Polmas.

“Saya juga berharap agar Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat atau FKPM, yang mungkin sebelumnya sudah tidak aktif lagi, agar dimaksimalkan dan diberdayakan lagi,” pesan Syaiful Badawi.(*)