Home Featured Bidpropam Polda Kepri Datangi Polres Karimun, Untuk Lakukan Gaktibplin

Bidpropam Polda Kepri Datangi Polres Karimun, Untuk Lakukan Gaktibplin

0
Bidpropam Polda Kepri Datangi Polres Karimun, Untuk Lakukan Gaktibplin
Gaktibplin Propam Polda Kepri di Mapolres Karimun, Kamis (9/3)

KARIMUN – Tim Propam Polda Kepri melaksanakan kegiatan penegakan, ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) di Polres Karimun, Kamis (9/3).

Gaktibplin itu dipimpin langsung oleh Kasubbidprovos Bidpropam Polda Kepri, AKBP Nanang Indra Bakti bersama enam orang didalam tim tersebut.

Saat tiba di Mapolres Karimun, tim dari Propam Polda Kepri disambut oleh Waka Polres Karimun, Kompol Petra CK Tumengkol didampingi Kabag Ops Polres Karimun dan sejumlah PJU, serta perwira lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kasubbidprovos Bidpropam Polda Kepri, AKBP Nanang Indra Bakti mengatakan, kegiatan Gaktibplin merupakan arahan dari Kapolda Kepri, untuk melakukan pengecekan terhadap personel di kewilayahan.

“Kami melakukan pemeriksaan sekaligus memberikan arahan-arahan, sebagaimana instruksi yang kami terima dari pimpinan,” jelas Nanang.

Dalam pelaksanaan Gaktibplin, seluruh personel dilakukan pengecekan, termasuk pamen dan perwira lainnya, namun untuk pemeriksaan urine ditunjuk beberapa personel dari setiap satuan dan fungsi dengan jumlah 25 orang, dan setelah dicek oleh seksi kesehatan Polres Karimun hasilnya negative terindikasi narkoba.

Selain pemeriksaan urine, juga dilakukan penertiban terkait dengan seragam Polri, kelengkapan administrasi personel, performance atau sikap tampang personel, senjata api yang dipinjam pakaikan kepada personel, termasuk kelengkapan kendaraan dinas

Sememtara itu, Wakapolres Karimun, Kompol Petra CK Tumengkol mengatakan, pelaksanaan Gaktibplin yang dilakukan oleh tim dari Bid Propam Polda Kepri, tentunya bertujuan agar setiap personel berkewajiban untuk melengkapi seluruh keperluan diri, mulai dari KTP, KTA, SIM, kartu Senpi dan surat penting lainnya.

“Tujuan lainnya adalah untuk melakukan pengecekan terhadap administrasi, yang harus dilengkapi sekaligus bentuk peningkatan disiplin yang dilaksanakan Propam,” ujar Petra CK Tumengkol.

Menurutnya, sebelum anggota Polri melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, alangkah baiknya untuk menjaga sikap tampang dan administrasi lainnya. Sehingga dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.(*)