Home Riau INHIL Dompet Dhuafa Riau Menyapa Masyarakat Pesisir Suku Laut dan Melayu

Dompet Dhuafa Riau Menyapa Masyarakat Pesisir Suku Laut dan Melayu

0
Dompet Dhuafa Riau Menyapa Masyarakat Pesisir Suku Laut dan Melayu

Inhil — Dompet Dhuafa Riau menyapa masyarakat Suku Laut (Duano) dan Melayu di Kelurahan Concong Luar dan Desa Panglima Raja dengan program Tabligh Akbar dan Khitanan Massal yang dilaksanakan di Masjid Besar Nurul Huda.

 

Tabligh Akbar dangan tema “Meneguhkan Hati, Istiqomah dalam Kebaikan” dengan penceramah Ustad Imron Rosadi, S. Sos., M. H. I dari Rengat dan dihadiri oleh Bapak Ahmad Bahrin, SKM. MH selaku Camat Kecamatan Concong, Bapak Kapolsek Concong, Bapak Kepala Desa Panglima Raja, Ustad Heri Sopiana Ketua Pengurus Masjid Besar Nurul Huda, Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Bapak Azwan, Ketua LAMR Kecamatan Concong, Ketua PHBI Kecamatan Concong beserta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat, pemuda-pemudi yang ada di Kecamatan Concong.

 

Tabligh Akbar dilaksanakan pada hari Jumat Malam. Kemudian Sabtu Pagi dilaksanakan Khitanan Massal. Anak-anak yang dikhitan sebanyak 30 orang dan langsung diberi santunan pendidikan.

 

“Terima kasih kami ucapkan kepada Dompet Dhuafa Riau yang telah banyak membantu masyarakat di Kecamatan Concong ini. Sejak Dompet Dhuafa mengirim Dai Pemberdaya Ustad Haikal Rahman sangat banyak kegiatan keagamaan di sini. Masyarakat Concong bisa merasakan sekali dampak dari program-program yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa terkhususnya untuk anak-anak sekolah dan anak muda. Sebelumnya tidak ada madrasah, sekarang setiap hari anak-anak bisa belajar agama pada jam 2 hingga jam 3. Anak-anak Kelurahan Concong Luar dan Desa Panglima Raja bisa belajar mengaji dan belajar kegiatan keagamaan lainnya. Kemudian, untuk malam ini Dompet Dhuafa melaksanakan Tabligh Akbar dan besok akan dilanjutkan Khitanan Massal. Saya selaku Pemerintah Kacematan Concong mengucapkan terima kasih atas program yang dilaksankan Dompet Dhuafa untuk masyarakat Concong,” terang Bapak Ahmad Bahrin, SKM. MH. selaku Camat Kecamatan Concong.

 

Redovan Jamil mewakili Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Concong dan masyarkat Kecamatan Concong atas kerjasama dan juga dukungan program-program Dompet Dhuafa di Kecematan Concong ini. Semoga kedepannya Dompet Dhuafa selalu bisa berbuat lebih banyak lagi untuk saudara-saudara kita di pesisiran Riau ini.