Filpan Fajar D.Laia Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Kundur News – Tanjungbatu – Dalam rangkaian memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-57, jajaran Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Karimun di Tanjungbatu gelar tabur bunga di taman makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjung Batu Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Rabu (19/7).

Filpan Fajar Dermawan Laia Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Karimun di Tanjungbatu menjelaskan, tabur bunga ini sebagai bentuk kepedulian korps adyaksa kepada para pahlawan yang gugur di medan tugas. Pihaknya merasa perlu melakukan penghormatan dengan melakukan ziarah.

“Kita mengajak seluruh korps adyaksa untuk tabur bunga bersama. Dengan maksud untuk memupuk kebersamaan dan bisa menjadi contoh masyarakat dalam setiap kegiatan dimanapun. Sejatinya kegiatan lainya sudah kami jadwalkan,” katanya.

Upacara ziarah makam pahlawan berlangsung khidmat, Inspektur Upacara Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Karimun di Tanjungabatu, Filpan Fajar D. Laia, meletakkan karangan bunga pada makam Pahlawan yang gugur ketika memperjuangkan kemerdekan RI. Untuk memperingati jasa para pahlawan yang kini telah pergi meninggalkan dunia.

“Sebagai anak bangsa, janganlah kita sia-siakan perjuangan para Pahlawan kita. Jangan membuat hal-hal negatif yang membuat mereka bersedih di alam baqa. Tugas kita saat ini adalah memberi makna baru kepahlawanan dan mengisi kemerdekaan sesuai dengan perkembangan zaman. Saat memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan, rakyat telah mengorbankan nyawanya, kita wajib menundukkan kepala untuk mengenang jasa-jasa mereka,” pesannya.

Lebih lanjut Filpan menyampaikan tema HUT Hari Bhakti Adhyaksa Ke-57 “Satu Tujuan, Satu Sikap, Satu Hati Untuk Negeri” tema ini sebagai penguat kita untuk tetap semangat bekerja dan terus berbakti untuk negeri tercinta Indonesia.*