Penutupan-STQ-Karimun-XIII-Tahun-2021-di-Kundur

Tanjungbatu – Berdasarkan keputusan dewan hakim Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kabupaten Karimun ke-XIII Tahun 2021, yang meraih juara umum adalah Kecamatan Moro dengan memperoleh 28 poin.

STQ yang digelar di Islamic Centre itu, ditutup secara resmi oleh wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina, pada Kamis malam (18/03/21).

Peraih juara pada posisi kedua, kecamatan Tebing dengan jumlah nilai 21 poin, kemudian disusul Meral dan Belat sama-sama 13 poin, Karimun dan Kundur juga sama memperoleh 12 poin. Kecamatan Buru 10 poin, Durai 7 poin, Meral Barat dan Ungar sama-sama 4 poin, Kundur Utara serta Kundur Barat juga sama-sama 1 poin.

Wakil Gubernur yang juga ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kepri, mengatakan, ajang STQ atau MTQ tidak hanya sekedar even pertandingan Alqur’an, melainkan dapat menciptakan bibit baru dan Alquran dapat dijadikan pedoman hidup dalam memajukan pembangunan Provinsi KepulauanRiau.

BACA :  Nama-nama Pemenang STQ Kabupaten Karimun Ke-XIII, di Islamic Centre Kundur

“Melalui STQ ini kita dapat mengamalkan dan memahami isi kandungan Alquran dalam lehidupan sehari-hari, sehingga dapat menciptakan Kepulauan Riau negeri yang aman damai adil dan sejahtra, yang dilandasi oleh Tuhan Yang Maha Esa, InsyaAllah apa yang kita lakukan mendapat ridho dari Allah SWT yang mampu menghadapi era globalisasi,” kata Marlin Agustina.

Marlin mengatakan, dalam pemerintahannya bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad kedepan, pihaknya akan terus menyaring terhadap dewan juri – dewan juri yang ada, sehingga lebih meyakinkan lagi netralitas yang ada di dewan juri.

BACA :  Ini Permintaan Tim Pemenangan Aunur Rafiq-Anuar Hasyim, Pada Tasyakuran atas Terpilihnya Kembali Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun

“Jadi nanti pemilihan dewan hakim akan lagi kita lakukan dengan cara musyawarah, sehingga nanti lebih meyakinkan lagi masyarakat bahwa dewan hakim itu benar-benar netral,” kata Ibu Wakil Gubernur.

Dia mengucapkan selamat kepada pemenang, dan yang belum meraih juara diharapnya terus mengikuti ditahuhun yang akan datang.

“Tingkatkan kemampuan lagi dengan giat berlatih. Sehingga apa yang diharapkan, dapat tercapai,” kata dia.

“Dengan ditutupnya ajang STQ ini, bukan berarti sudah selesai, tapi harus terus mempersiapkan diri untuk ajang STQ ke tingkat Provinsi,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, mengucapkan selamat kepada pemenang, dan berharap di ajang STQ tingkat Provinsi, Kabupaten Karimun dapat meraih juara satu.

BACA :  (FOTO) Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Buka STQ Kabupaten Karimun Ke XIII Tahun 2021

“Selamat diucapkan kepada peserta yang berhasil meraih prestasi. Bagi yang belum jangan berputus asa, semoga qori qoriah nantinya sebagai utusan Kabupaten Karimun, dapat meraih juara satu,” kata Rafiq.

Aunur Rapiq juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Kundur, Saifullah, yang telah berhasil sebagai tuan Rumah STQ Kabupaten Karimun XIII tahun 2021.

Turut hadir pada acara tersebut, diantaranya Sekda Kepri Arif Fadillah, Direktur Quran Center Kepri Mahadi Rahman, Ketua DPRD Karimun, M Yusuf Sirat, Sekda Karimun HM Firmansyah, Kepala SPN Polda Kepri, Kepala Dinas, Kepada Dinas, Kepala Bagian, Camat se-Kabupaten Karimun, Kades / Lurah Se-Pulau Kundur TOGA / TOMAS dan lainnya.*