Inhil – Rumah semi permanen 2 lantai milik Jumhari (58) di Jalan sederhana RT 06 RW 04 Tembilahan hulu, hangus terbakar. Kamis (18//3/21).

Menurut penjelasan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir, Eddiwan Shasby menyebutkan, Rumah toko (ruko) 2 lantai yang hangus terbakar itu tidak berpenghuni, peristiwa terjadi sekira pukul 20:30 wib malam.

BACA :  Sebuah Rumah di Tembilahan, Terbakar

“Ruko dalam keadaan kosong, kebakaran diketahui dari warga yang berada di seberang warung Canai Aan melihat api dari atas ruko yang membesar,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Perkebunan Inhil itu menyampaikan, pihak menurunkan 3 mobil pemadam untuk memadamkan api tersebut, dan di bantu oleh Sadredkar PSMTI, Padupai, Tni-polri, dan BPBD Inhil.

“Alhamdulilah dengan bersinergi dengan berbagai pihak, akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul : 21.00 Wib,” kata Eddiwan.

BACA :  PT Pulau Sambu Group Serahkan Bantuan Korban Kebakaran
Ruko di Tembilahan Hulu, terbakar

 

Terakhir Eddiwan Shasby menjelaskan, penyebab kebakaran diduga bermula dari arus konsleting listrik. Dan pada peristiwa tersebut tidak ada menelan korban, hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian mencapai jumlah nominal yang besar.

“Tidak ada korban jiwa, pada peristiwa itu, namun pemilik rumah mengalami kerugian mencapai 100 juta rupiah,” imbuhnya.*