Home Featured Gagak Hitan, Jalinan Kasih, Sahabbat 2 Roda dan Pertumbuhan Kebajikan Sahabat Malaysia Berkolaborasi 4 Negara Gelar Halal Bihalal

Gagak Hitan, Jalinan Kasih, Sahabbat 2 Roda dan Pertumbuhan Kebajikan Sahabat Malaysia Berkolaborasi 4 Negara Gelar Halal Bihalal

0
Gagak Hitan, Jalinan Kasih, Sahabbat 2 Roda dan Pertumbuhan Kebajikan Sahabat Malaysia Berkolaborasi 4 Negara Gelar Halal Bihalal

Tanjungbatu – Halal bihalal dan santunan anak yatim acara yang bekolaborasi dengan 4 negara serumpun di selenggarakan oleh Gagak Hitam dan, Jalinan Kasih Sahabbat 2 roda dan pertumbuhan Kebajikan Sahabat Malaysia di restauran Gembira Tanjungbatu Kundur Jum’at (13/5/2022).

Acara ini mendatangkan undangan dari Malaysia, Singapura, Brunai dan Thailand. Acara juga menghadirkan Grub band Asal Malaysia Hakikat Band. Untuk santunan sebanyak 38 anak yatim yang ada di Kundur.

Turut hadir Camat Kundur, Kapolsek Kundur, Anggota Dewan Provinsi Kepri, Udin Pelor Panglima Nasional Gagak Hitam, Tokoh Lam Karimun, Tokoh LAM Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Serta Tokoh Masyarakat.

Panglima Sambang Karimun Johandra Fahmy mengatkan Halal Bihalal merupa ajang silaturahmi yang paling sesuai dengan budaya kita. Makna Halal Bihalal tidak hanya mencakup nilai-nilai keagamaan saja, tapi juga mengandung nilai-nilai budaya warisan nenek moyang kita. Pelaksanaan acara halal bi halal ini bukanlah hanya sekedar untuk menggalang silaturahmi saja, akan tetapi yang terpenting adalah mempererat rasa persudaraan serta kekeluargaan diantara kita sebagai ummat muslim, sekaligus mempererat hubungan antara Negara Serumoun yang ada.

“Saya juga ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia dan seluruh donator yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk kegiatan santunan bagi anak yatim ini dan mendoakan semoga amal kebaikan seluruh donator mendapatkan pahala dari Allah SWT. kegiatan ini sangat positif untuk kita laksanakan, karena memberikan manfaat khususnya bagi kaum yang membutuhkan,” ucap Johandra Fahmy.

Lebih lanjut Panglima Besar Gagak HItam Udin pelor menjelaskan, kegiatan halal bihalal ini juga dilatarbelakangi oleh niat rekan- rekan dari Malaysia yang menyumbangkan infaq dan sedekahnya untuk anak yatim Kundur dan Selat Panjang.

Udin Pelor Juga Mengajak rekan-rekan Gagak Hitam untuk terus bergerak bersama-sama untuk kemakmuran masyatakat anak yatim piatu adalah kesayangan Rasul dan titipan Allah, yang harus kita muliakan.

“Insha Allah, kita juga mendapatkan keberkahan bagi orang-orang yang menyantuni anak yatim piatu,” ucapnya.*