Galian-Kabel-Optik,-Dinilai-Merusak-Fasilitas-Yang-Dibangun-Pemerintah

Kundur News – KARIMUN – Pemasangan kabel optik di Karimun dinilai merusak kondisi fasilitas yang telah dibangun oleh pemerintah daerah. Sampai-sampai dalam hal ini Bupati Karimun Aunur Rafiq telah beberapa kali mencari langsung fasilitas yang rusak akibat penggalian tersebut.

Menurut Rafiq, dia sudah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Satpol PP untuk menegur atau memberikan peringatan kepada pemborong pemasangan kabel optik yang melakukan penggalian.

“Penggalian kabel optik harus mengembalikan fasilitas yang sudah dirusak seperti semula. Lobang yang digali harus segera ditutup,” ucap Rafiq.

Dia pun sudah dua kali mengutus Satpol PP dan Dinas PU untuk memberikan peringatan keras kepada kontraktor, jika tidak diindahkan maka pengerjaan penggalian akan distop.

“Memang galian kabel optik untuk kepentingan kita semua dalam memperlancar jaringan telekomunikasi, kita semua wajib mendukung. Tapi pihak kontraktor wajib membereskan pekerjaan yang dilakukan, kembalikan seperti semula saat sebelum dilakukan penggalian,” tegasnya.*