HUT-TNI-ke-72-Sinergi-Dengan-Polri-Jaga-NKRI
HUT TNI ke 72 di Karimun. Foto: Humas Kabupaten Karimun

Kundur News – KARIMUN – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 72 di Kabupaten Karimun digelar dengan cara berbeda, yakni dirayakan di Mapolres Karimun dengan melibatkan unsul Polri, sehingga kemeriahan acaranya pun tidak terlepas dari campur tangan para personil dari Polres Karimun, Kamis (5/10).

Acara peringatan HUT TNI ke 72 diawali dengan apel bersama di lapangan Mapolres Karimun, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Totok Irianto.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan atraksi atau penampilan tarian new zapin kolaborasi antara TNI dan Polri, setelah berbagai macam pertunjukan, acara pun dilanjutkan dengan syukuran serta potong tumpeng di Rupatama Polres Karimun yang dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq dan para kepala FKPD Kabupaten Karimun.

Seucai acara digelar, Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun, I Gusti Ketut Artasuyasa mengaku sangat bangga atas kolaborasi atau kebersamaan yang diciptakan, dengan melibatkan personil Polri.

“Bersama Polri TNI menjaga keutuhan NKRI,” ujar Gusti Ketut.

Sementara itu, Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin mengucapkan terimakasih kepada Dandim serta Danlanal Tanjungbalai Karimun karena telah mempercayakan kepada Polres Karimun untuk merayakan HUT TNI ke 72 Tahun ini.

“Ini menunjukkan bahwa Polri dan TNI tetap kompak dalam menjaga keutuhan NKRI. Sehingga suasana kondusif di Kabupaten Karimun ini menjadi modal dasar dalam peningkatan investasi,” ungkapnya.*