Anambas – Wakil Bupati kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, menutup diklat pemberdayaan masyarakat kabupaten kepulauan Anambas tahun 2019, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta yang bekerja sama dengan UPP Kelas II Tarempa dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (07/05/2019).

Diklat yang berlansung selama 10 hari telah dilaksanakan dengan baik oleh peserta yang berasal dari seluruh desa dan kecamatan di kabupaten Kepulauan Anambas. Diklat ini terdiri dari diklat BST, AFF, SAT, CCM, CMHBT, dan SKK 60 Mil yang berisi tentang pengetahuan dasar keselamatan diri di laut.

Wan Zuhendra juga mengharapkan kepada seluruh peserta yang terlibat agar dapat menfanfaatkan ilmu pengetahuan yang diperoleh dengan sebaik baiknya.

“Saya harap seluruh peserta yang terlibat agar dapat menfanfaatkan ilmu pengetahuan yang diperoleh dengan sebaik baiknya dan dapat menyebarluaskan Ilmu tersebut sehingga masyarakat Anambas dikenal sebagai masyarakat maritim,” pintanya.

Selain itu kata Wan Zuhendra, Pemerintah kabupaten Kepulauan Anambas mengharapkan melalui Konstribusi STIP Jakarta pembinaan yang dilakukan secara terus menerus akan mencptakan peserta diklat angkatan 2019, dari kabupaten Kepulauan Anambas menjadi kader pelaut yang handal dan dapat menciptakan lapangan kerja kemaritiman bagi masyarakat luas.

Dalam acara tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah Pemkab Anambas, Syahtiar, Koordinator Diklat Pemberdayaan Masyarakat STIP Jakarta beserta Instruktur, Kepala  Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tarempa, Pabung Natuna, Asisten Perokonomian dan Pembangunan, Kepala Pimpinan OPD, dan para peserta diklat.