TK Cahaya Mata, Tanjungberlian, KUTA
TK Cahaya Mata, Tanjungberlian, KUTA

Tanjungberlian — Gedung Taman Kanak-kanak (TK) Cahaya Mata bantuan PT Timah Tbk di kelurahan Tanjung Berlian Kecamatan Kundur Utara Kabupaten Karimun sudah melahirkan ratusan alumni. Bahkan gedung TK Cahaya Mata yang berdiri megah di jalan Family Sungai Jangkang Tanjungberlian saat ini menjadi kebanggaan warga masyarakat setempat.

Kepala TK Cahaya Mata Nur Aini mengaku sangat bersyukur dengan bantuan gedung dari PT Timah Tbk. Dikatakan kegiatan TK yang ia rintis sejak tahun 2012 dengan memanfaatkan pondok beratapkan daun rumbia di depan rumah orang tuanya.  Bersyukur pada tahun 2017 PT Timah Tbk membantu gedung dua lokal kelas dan satu ruangan tata usaha.

BACA :  Gandeng Komunitas Pemuda di Tengah Pandemi Covid-19, PT Timah Salurkan Dana Kegiatan Kepemudaan

“Terimakasih PT Timah Tbk atas bantuan pembangunan sarana pendidikan PAUD dan TK berupa gedung permanen. Dengan bantuan gedung baru anak-anak dapat belajar dengan nyaman, ” terang Nur Aini Selasa (16/3/2021)

Sejak berdiri 2012 lalu sampai sekarang sudah ratusan anak lulus TK sehingga keberadaanya sangat membantu pendidikan bagi masyarakat sekitar. Anak-anak usia PAUD dan TK tidak harus pergi ke sekolah yang jauh, karena sudah ada TK Cahaya Mata yang dekat. Bantuan gedung dari PT Timah Tbk sangat dirasakan warga masyarakat.

BACA :  Panti Asuhan Jinovah Jireh Karimun Terima Bantuan PT Timah Tbk

Nur Aini mengatakan saat ini ada 29 anak-anak dengan dua orang pengajar, satu penjaga sekolah, satu tata usaha dan kepala sekolah. Sejak Januari 2021 sudah melaksanakan belajar tatap muka.  Karena masa pandemi sehingga dilaksanakan sekolah tatap muka dua kali shif dengan menjaga protokol kesehatan.*

Previous articleKegiatan Sosialisasi Pengelolaan Kearsipan Dinamis, Resmi Dibuka
Next articleBhabinkamtibmas Gencar Sosialisasi Stop Karhutla Diwilkum Polres Kepulauan Anambas