Giat Komsos, Serda Piter Harapkan Pelajar SMK Al Ikhlas Terapkan Nilai-nilai Pancasila di Kehidupan

Kateman — Sersan dua (Serda) Lendi Piter Sirimba Babinsa Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil terus berusaha mengenalkan nilai-nilai Pancasila kepada anak usia sekolah, khususnya di SMK Al Ikhlas, desa Air Tawar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, pada Rabu (11/1/2023) pagi.

 

Pengenalan tersebut guna menciptakan pelajar yang Pancasila atau pelajar yang memiliki ciri berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

 

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid, melalui Danramil 06/Kateman kapten Czi Asmara Hadi dikatakan Serda Lendi Piter Sirimba pemberian pemahaman nilai-nilai Pancasila sejak dini sangat diperlukan, agar generasi muda mempunyai rasa cinta tanah air, kesadaran bela negara dan memahami Pancasila sebagai Ideologi Bangsa.

 

“Upaya yang kami lakukan ini tidak lain untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila, agar rasa cintanya terhadap ideologi bangsa kita tumbuh,” katanya.

 

Adapun materi yang diberikan, kata Serda Lendi Piter Sirimba sangatlah sederhana, yakni dengan menghafalkan dan mengartikan butir-butir Pancasila. Cara tersebut, lanjut dia, dinilai efektif dalam menanamkan nilai Pancasila di era seperti saat ini.

 

“Dengan cara yang sederhana ini, diharapkan anak-anak kita yang masih duduk dibangku SMK Al Ikhlas ini dapat dengan mudah memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” pungkasnya.

Previous articleCegah Dini Karhutla, Serda Edili Zalukhu Babinsa Koramil 06/KTM Aktif Gelar Patroli 
Next articleSerda Darno Babinsa Koramil 02/TM Bersama Masyarakat Laksanakan Patroli Sasar Perkebunan Dianggap Rawan Karhutla