Enok — Dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Babinsa koramil 02/Tanah Merah Kodim 0314/Inhil, Serda Darno, mengoptimalkan sosialisasi pencegahan karhutla di desa Suhada, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, pada Rabu (11/1/2023) pagi.

 

Upaya deteksi dini mencegah terjadinya karhutla di wilayah binaan, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah mengajak kepada seluruh masyarakat agar ikut serta berpartisipasi mencegah terjadinya karhutla.

 

“Salah satu yang ditekankan adalah agar dalam membuka lahan baru tidak dengan cara di bakar, kerena itu sangat berdampak menjadi kebakaran lahan masyarakat,” ujarnya.

 

Karena itu, dikatakan Serda Darno jajaran Koramil 02/Tanah Merah terus melakukan patroli dan sosialisasi karhutla kepada masyarakat.

 

“Seperti biasanya Jalur patroli ini meliputi perkebunan warga setempat dan hutan – hutan yang dianggap rawan terjadi Karhutla, Selama pelaksanaan patroli turut dilakukan sosialisasi kepada warga untuk memberikan himbauan dan arahan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” tutupnya.