gotong_royong_membersihkan_pantai

Kundurnews – TANJUNGBATU. Camat Kundur beserta jajaran dan Unsur Muspika Kundur bersma masyarakat setempat melaksanakan kegiatan membersihkan sampah di bibir Pantai Lubuk Desa Lubuk, Kecamatan Kundur, Karimun, Sabtu pagi (11/03)

Aksi bersih-bersih sampah ini diikuti hingga ratusan orang dari berbagai unsure. Kegiatan gotong royong membersihkan sampah ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat.

Dengan bersihnya areal wisata dari sampah, pengunjung dapat merasakan kenyamanan, tenang dan dapat menikmati keindahan pantai. Pemandangan yang bersih mampu menghilangkan kelelahan bagi pengunjung yang rutinitasnya padat dengan pekerjaan.

Aksi bersihkan sampah ini kata Camat Kundur Saipol, hanya berlangsung lebih kurang hanya 1 jam dengan jarak sepanjang 200 meter dari dibibir pantai, dendan membersihkan serakan sampah daun kelapa dan lainnya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bagi masyarakat untuk lebih mencintai hidup bersih, dan menjadikan gotong royong membersihkan lingkungan dari sampah sebagai budaya di tengah tengah masyarakat Kundur setiap minggunya,” terang Saipol.

Jika pesisir pantai bersih, lanjutnya, maka lingkungan masyarakat juga akan bersih dan sehat, “Sampah-sampah yang ada di bibir pantai ini akan menghalangi pertumbuhan karang dan lalamon yang akhirnya berkurangnya ikan di pantai ini,” katanya.

Ditambahkan, kebersihan pantai ini akan memberikan pengaruh pada pertumbuhan ekonomi masyarakat karena ikan akan melimpah dan masyarakat pasti sejahtera.*