sekda_karimun_resmi_tutup_mtq_kundur_utara_tanjungberlian_kota_juara_umum

Kundur News – TANJUNGBATU. MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) Kecamatan Kundur utara ditutup, beberapa kegiatan disuguhkan, pada prosesi penutupan MTQ ini ditutup secara langsung oleh Sekda Kabupaten Karimun Firmansyah di Lapangan Simpang tugu Nanas, Sabtu (11/03) malam kemarin.

Sekda (Sekretaris Daerah) Kabupaten Karimun, Firmansyah mengatakan, dengan berakhirnya MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) ini, hendaknya dapat menjadi momentum sekaligus memotivasi masyarakat Kundur Utara untuk lebih giat lagi dalam membaca, memahami serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalam Al-Qur’an yang sesuai dengan motto Kabupaten Karimun Meningkatkan Iman dan Taqwa.

BACA :  Persiapan STQ Kepri, Kafilah Karimun Minta Bantuan Juri Nasional

Lebih lanjut, Sekda juga berpesan, MTQ juga bagian dari indikator dalam meningkatkan pembinaan di masyarakat Kundur Utara karena melalui implementasi nilai-nilai Al-Qur’an diharapkan mampu menggugah kesadaran masyarakat dalam menjalankan kehidupan sosialnya dan akan mudah pula menjalankan kewajibannya sebagai masyarakat Kundur Utara yang juga mempunyai andil besar untuk turut membangun kota ini.

“Nilai-nilai Al-Qur’an harus masuk pada sendi-sendi kehidupan,” tegasnya.

Camat Kundur Utara Ery Novaljadinata menghaturkan terima kasihnya kepada seluruh pihak-pihak yang telah mendukung dan menyukseskan perhelatan MTQ Tingakat Kecamatan Kundur Utara khususnya Dewan para Dewan Hakim yang telah melakukan penilaian dalam semua cabang yang diperlombakan pada  MTQ, Unusur Uspika Kecamatan Kundur Utara dan para Lurah dan Kades yang telah memfasilitasi pelaksanaan MTQ hingga berjalan sukses dan lancar. Tak lupa para panitia yang sudah bersusah payah menyiapkan segala sesuatu demi suksesnya MTQ Kundur Utara.

BACA :  Penandatanganan Kesepakatan Bagi Hasil Pas Pelabuhan Ditunda

Lebih lanjut Ery menyampaikan antusiasme disetiap arena sangat baik. Hal tersebut ditandai dengan banyaknya unsur yang datang untuk menyaksikan lomba. Seperti Ibu-ibu pengajian majelis ta’lim, maupun masyarakat umum dari anak-anak hingga orang tua turut meramaikan dan memeriahkan acara tahunan ini.

“Kedepan, MTQ ini harus semakin memasyarakat dan menjadi agenda acara yang patut dikunjungi oleh masyarakat Kundur Utara,” serunya.

BACA :  Pembukaan STQ Kepri 2017, Oleh Nurdin Basirun

Adapun hasil putusan dewan hakim pada MTQ Kecamatan Kundur Utara, memutuskan yang berhak menjadi juara umum yaitu kafilah dari Kelurahan Tanjungberlian Kota yang telah empat Kali menjadi juara Umum pada MTQ tingkat Kecamatan Kundur Utara.*