Gubernur Bali Klaim Kondisi Pariwisata Bali Berangsur Pulih

    kunjungan Band Legendaris Bali Crazy Horse di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Senin (25/12)
    kunjungan Band Legendaris Bali Crazy Horse di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Senin (25/12)

    Denpasar – Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengklaim bahwa kondisi pariwisata Bali sudah berangsur pulih setelah terdampak erupsi Gunung Agung. Pulihnya kondisi pariwisata Bali ini dipastikan terjadi karena berbagai upaya yang dilakukan pemerintah. Termasuk terakhir dengan kunjungan Presiden RI  Joko Widodo ke Bali.

    BACA: IMF-WBG Annual Meetings 2018 Dipastikan Tetap Dilaksanakan di Bali

    Klaim tersebut disampaikan saat Gubernur Bali Made Mangku Pastika menerima kunjungan Band Legendaris Bali Crazy Horse di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Senin (25/12).

    Menurut Pastika, berbagai upaya untuk menjelaskan kondisi Bali yang sebenarnya tetap diperlukan sebagai bagian promosi pariwisata tanpa harus menonjolkan isu Gunung Agung. “Saya pikir soal Gunung Agung sudah selesai dengan berbagai kebijakan yang dibuat pemerintah, mari kita promosikan Bali dengan isu-isu yang lain, yang menunjukkan Bali baik-baik saja,” ujar Pastika.

    Pada bagian lain, Pastika menyambut baik rencana kegiatan seni sebagai bagian dari upaya recovery pariwisata Bali yang akan diselenggarakan Band Legendaris Bali Crazy Horse. Pastika berharap kegiatan ini bisa diselenggarakan secepatnya.

    Berdasarkan hasil audensi kegiatan seni ini rencananya akan digelar pada minggu ke-3 bulan Januari 2018 mendatang. Kegiatan seni ini merupakan salah satu dari upaya pemulihan pariwisata Bali sekaligus menunjukkan kepada dunia luar kalau Bali sangat aman untuk dikunjungi.

    Sebelumnya Frontman Band Crazy Horse, Benny Sugiharto mengatakan kondisi pariwisata Bali memiliki multiplier efek kemana-mana termasuk kepada artis musisi Bali. Oleh karena itu pihaknya ingin berpartisipasi untuk menunjukkan kepada dunai kondisi Bali yang sebenarnya.

    BACA: Bali Klaim berhasil Tekan Kemiskinan Pada Angka 4,25%

    “Kami mau menunjukkan apa yang dimiliki Bali dan bagaimana masyarakat Bali tetap tersenyum menghadapi kondisi apapun,” ujar Sugiharto.

    Selain musisi, acara ini direncanakan juga dimeriahkan dengan pementasan kesenian dan pameran kuliner selama sehari penuh. Begitu juga kuliner dari semua daerah Bali akan ditampilkan dalam kegiatan ini.*

    Previous articlePria Pengangguran di Batam Ditangkap Karena Miliki Sabu 809 Gram
    Next articlePerbankkan Diharapkan Beri Keringanan Angsuran Bagi Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Agung