Home Regional Bali Gubernur Bali Peringatkan ASN Jaga Netralitas Saat Pilgub

Gubernur Bali Peringatkan ASN Jaga Netralitas Saat Pilgub

0
Gubernur Bali Peringatkan ASN Jaga Netralitas Saat Pilgub
Apel Disiplin ASN Pemprov Bali di Lapangan Kantor Gubernur Bali-Renon, Senin (8/1).

Denpasar – Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bali diingatkan untuk menjaga netralitas saat pelaksanaaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali Tahun 2018. Jajaran ASN Pemprov Bali diminta menunjukkan kualitas seorang abdi negara yang mampu menghadapi persoalan yang ke depannya akan makin kompleks. Penegasan tersebut disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika  pada pelaksanaan Apel Disiplin yang berlangsung di Lapangan Kantor Gubernur Bali-Renon, Senin (8/1).

Pastika menekankan  seluruh ASN di Bali tetap fokus pada tugas serta kewajiban sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. “2018 ini adalah tahun politik, pendaftaran calon sudah dimulai hari ini. Saya ingatkan agar ASN tetap netral, kalau melanggar jelas ada sanksi,” tegas Pastika.

Mantan Kapolda Bali tersebut juga minta ASN lebih semangat dalam mengawali pelaksanaan tugas di tahun anggaran 2018. “Dengan semangat baru harus bekerja lebih baik. Jaga kesehatan jasmani dan asah kemampuan otak dengan terus belajar dan mengisi diri,” ujar Pastika.

Menyinggung pelaksanaan Visi Bali Mandara Jilid II yang tinggal hitungan bulan meminta ASN Pemprov Bali memanfaatkan waktu yang tersisa, termasuk melakukan evaluasi terhadap program yang telah berjalan.  “Lakukan evaluasi secara menyeluruh. Apa yang sudah dan belum, mana yang benar dan tidak benar, mana yang sudah sempurna dan belum sempurna. Dalam waktu yang tersisa, perbaiki apa yang bisa diperbaiki,” tegas Pastika.*