Home Kepri Karimun

Gubernur Kepri dan Bupati Karimun Resmikan Pelayaran Internasional ke Malaysia

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Bupati Karimun meninjau Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun yang kembali buka jalur pelayaran menuju Malaysia, Kamis (19/5)

KARIMUN – Gubernur Kepri Ansar Ahmad melepas keberangkatan perdana pelayaran internasional dari Karimun menuju Malaysia, Kamis pagi (19/5/2022) di Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun.

Dalam keberangkatan perdana itu, Ansar Ahmad melepas kapal Putri Anggraeni I tujuan Pelabuhan Putri Harbour yangmembawa 152 penumpang, dan satu pelayaran menuju Pelabuhan Kukup menggunakan Kapal Ocean Dragon yang membawa 130 penumpang.

“Setelah dibukanya kapal rute Karimun ke Malaysia, kedepan kita sedang mengupayakan agar pelayaran menuju Singapura dari Karimun juga agar bisa kembali dibuka,” ucap Ansar Ahmad.

Pada keberangkatan perdana itu, keberangkatan hanya ada satu kapal baik dari Karimun maupun dari Malaysia. Dengan harga tiket Rp300.000.

“Saya sangat kagum dengan antusias masyarakat, yang melakukan keberangkatan ke Malaysia perdana hari ini. Semoga pihak operator kapal dapat menambah perjalanan kapal dari yang satu kali berangkat bisa menjadi lebih,” harap Ansar Ahmad.

Setelah diresmikannya pelayaran internasional di Karimun, Ansar meyakini bahwa hal tersebut akan menjadi semangat baru dalam pemulihan ekonomi Kabupaten Karimun.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, dengan dibukanya pelayaran internasional di Karimun maka akan banyak dampak positif yang dapat dirasakan bagi masyarakat. Terutama dalam hal meningkatkan kondisi perekonomian masyarakat.

“Terimakasih kami ucapkan kepada pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Kepri, karena telah diresmikannya pelayaran perdana di Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun ini,” ujar Aunur Rafiq.

Terkhusus kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Aunur Rafiq juga mengucapkan terimakasih karena telah intens dalam mendorog agar Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun dapat kembali beroperasi.(*)

==========================