Gubernur Kepri Hadiri Pelantikan Pengurus KKP Bone Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama pengurus KKS Pemuda Bone Provinsi Kepri usai dilantik, Minggu malam (27/11/2022) di Restoran Golden Prawn Bengkong Batam

BATAM – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Provinsi Kerukunan Keluarga Pemuda Bone (KKP Bone) Provinsi Kepri, masa bakti 2022-2027, di Restoran Golden Prawn Bengkong Batam, Minggu malam (27/11/2022).

Dalam kesempatan itu Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, KKS Bone sebagai organisasi kepemudaan, yang harus memiliki semangat dan tekad untuk bekerja keras, bersama Pemerintah Provinsi membangun Kepulauan Riau makin baik lagi.

“KKS Bone perlu bersinergi dan menjalin komunikasi secara baik dengan banyak paguyuban, dalam rangka bersama-sama menjaga keamanan di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau,” ujar Ansar Ahmad.

Sebagai organisasi kepemudaan lanjut Ansar Ahmad, KKP Bone harus bisa menunjukan karya dan kerja nyata, dalam rangka memberikan kontribusi yang positif demi keberhasilan pembangunan.

“Masyarakat Bone atau suku Bugis ini, telah menjadi bagian sejarah masyarakat Kepri. Karena nenek moyang disini memang banyak berasal dari suku Bugis, dimana mereka telah beranak pinak dan tersebar di Provinsi Kepri,” jelas Ansar Ahmad.

Disebutkannya pula, kondisi geografis sebagai wilayah Kepulauan, dengan jumlah pulau terbanyak di Indonesia. Bahkan Kepri juga dianugerahi, wilayah yang memiliki peran strategis sebagai jalur perdagangan tersibuk di dunia. Termasuk berbagai program pembangunan yang telah dikerjakan Pemerintah Provinsi Kepri.

“Maka dari itu atas nama Pemerintah Provinsi Kepri saya mengucapkan selamat, kepada pengurus yang baru dilantik. Semoga amanah dan membawa KKP Bone terus eksis,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kerukunan Keluarga Pemuda Bone (KKP-BONE) Provinsi Kepri, Khairuddin mengatakan, semua pengurus yang baru saja dilantik agar dapat bersama-sama membawa organisasi menjadi lebih baik dan terhormat lagi.

“Organisasi ini menjadi tanggung jawab kita semua, untuk menjalankan tugas di kepengurusan sebaik mungkin,” katanya.

Dalam kesempatan itu, pelantikan KKP-BONE Provinsi Kepri yang dijabat oleh Khairuddin, dilantik oleh Ketua Harian Dewan Pimpinan Nasional, Andi Fatur Khoir, turut hadir Bupati Bone Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.(*)

Previous articlePaguyuban Pasundan Kumpulkan Uang Sumbangan Untuk Korban Gempa di Cianjur Rp12 Juta
Next articleTurnamen Pencak Silat Bupati Cup Jadi Ajang Motivasi Bagi Pesilat di Karimun