Home Featured Paguyuban Pasundan Kumpulkan Uang Sumbangan Untuk Korban Gempa di Cianjur Rp12 Juta

Paguyuban Pasundan Kumpulkan Uang Sumbangan Untuk Korban Gempa di Cianjur Rp12 Juta

0
Paguyuban Pasundan Kumpulkan Uang Sumbangan Untuk Korban Gempa di Cianjur Rp12 Juta
Paguyuban Pasundan Kundur menggalang dana untuk korban gempa bumi Cianjur, Minggu (27/11/2022) di Simpang Urung Kecamatan Kundur

KUNDUR – Paguyuban Pasundan Kundur berhasil mengumpulkan dana Rp12 Juta lebih, dalam penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi Cianjur-Jawa Barat.

Dana tersebut dikumpulkan dari sumbangan masyarakat Kundur, yang digalang sejak Sabtu kemarin (26/11/2022) hingga Minggu (27/11/2022).

Salah seorang pengurus Paguyuban Pasundan Kundur, Kang Oman mengatakan, para pengurus menggalang dana di Simpang Urung, mendapat sambutan yang sangat baik dari seluruh lapisan masyarakat. Sehingga terkumpul dana total mencapai Rp12.829.000.

“Dana yang terkumpul ini akan kita serahkan ke Paguyuban Pasundan Kepri, untuk diteruskan kepada para korban gempa bumi di Cianjur,” ujar Kang Oman, Minggu (27/11/2022).

Menurutnya, penggalangan dana yang dilakukan Paguyuban Pasundan Kundur atas dasar rasa kemanusiaan, karena merasa prihatin dan sama-sama ikut berduka dari bencana gempa bumi di Cianjur.

Dikatakan Kang Oman, dari informasi yang diperoleh di lokasi bencana, cukup banyak warga yang meninggal dunia, belum lagi korban luka-luka dan rumah yang ambruk. Sehingga para korban memang membutuhkan uluran tangan.

Nantinya, dana yang dititipkan kepada Paguyuban Pasundan Kepri, akan diserahkan ke Paguyuban Pasundan Pusat di Bandung, kemudian dana tersebut akan dibelikan berbagai macam kebutuhan baik makanan, pakaian dan lain sebagainya.

“Kami berharap semoga masyarakat Cianjur tetap sabar dan tabah atas musibah yang menimpa. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan sedikit beban penderitaan para korban,” ucapnya.(*)