Penutupan turnamen pencak silat Bupati Cup di Coastal Area disaksikan Bupati Karimun Aunur Rafiq, Minggu (27/11/2022)

KARIMUN – Puluhan petarung ikut berlaga pada turnamen pencak silat Bupati Cup, yang digelar di Coastal Area dan baru saja ditutup oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Minggu (27/11/2022).

Dari ajang tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengaku turnamen yang diadakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karimun itu, merupakan ajang motivasi bagi seluruh pesilat yang ada.

“Turnamen pencak silat Bupati Cup ini juga diharapkan mampu mengasah kemampuan dan bakat para pesilat muda, yang telah berlatih selama ini,” ujar Aunur Rafiq.

Dalam hal ini lanjut Rafiq, dia mengaku bangga dengan IPSI Kabupaten Karimun, yang meraih juara pada kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri.

“Seni bela diri pencak silat di Kabupaten Karimun terus berkembang dengan baik, sehingga kita mampu meraih juara pada Porprov,” ungkapnya.

Melihat antusias para pesilat di Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq berencana menggelar Kejurda Pencak Silat di Kabupaten Karimun tahun depan.

Oleh karena itu, ajang turnamen pencak silat Bupati Cup di Kabupaten Karimun merupakan persiapan mencari bakat atau bibit yang potensial, untuk dijadikan utusan dari Kabupaten Karimun.(*)