Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H Nurdin Basirun saat melantik kepengurusan Kesatuan Suara Mahasiswa (KUSUMA) Kepri, periode 2018-2019, di Sanggar Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong, Ahad, (04/11/2018).
Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H Nurdin Basirun saat melantik kepengurusan Kesatuan Suara Mahasiswa (KUSUMA) Kepri, periode 2018-2019, di Sanggar Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong, Ahad, (04/11/2018).

Bintan – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H Nurdin Basirun melantik kepengurusan Kesatuan Suara Mahasiswa (KUSUMA) Kepri, periode 2018-2019, di Sanggar Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong, Ahad, (04/11/2018).

Kegiatan pelantikan organisasi mahasiswa Kepulauan Riau, mengambil tema, “Semangat Menyambut Estafet Kepemimpinan untuk Melanjutkan Pergerakan”, disabut baik oleh masyarakat Desa setempat, terlebih ketika dalam penyambutan kedatangan Gubernur, mereka mengiringi dengan musik kompang ala Melayu oleh Ibu-ibu PKK di desa tersebut.

Dalam Kata sambutan Gubernur Nurdin, sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang digelar para mahasiswa tersebut sebagai wujud semangat generasi milenial, dalam berorganisasi di Provinsi Kepulauan Riau khususnya di Kabupaten Bintan.

Selanjutnya, Ketua terpilih Kesatuan Suara Mahasiswa (KUSUMA) Kepulauan Riau yang baru dilantik, Surya Wibawa mengatakan, pelantikan sebuah kepengurusan oleh Pemerintah daerah merupakan sebuah pengakuan secara sah terhadap organisasi mahasiswa tersebut.

BACA :  Peran Mahasiswa KUSUMA Dalam Mensukseskan Pemilu 2019

“Pelantikan Kepengurusan Kusuma Kepri ini merupakan Pengakuan dari Organisasi dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau secara de facto dan de jure. Untuk mempersiapkan pelantikan ini pengurus Kusuma Kepri sudah beberapa kali turun ke Desa Berakit untuk mengetahui apa saja yang dikeluhkan oleh masyarakat selaku agen of change dan social of control dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Rizki Amelia selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Provinsi Kepulauan Riau dalam pelantikan Kepengurusan Baru Kusuma Kepri Periode 2018-2019.

“Terimakasih kepada Gubernur Provinsi Kepulauan Riau yang telah melantik Kepengurusan Baru Kusuma Kepri Periode 2018-2019 dan seluruh undangan yang hadir. Tak lupa juga kepada seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan ini,” sambutnya.

BACA :  Kusuma Kepri Gelar Refleksi Pendidikan Melalui Sastra

Sekretaris Umum terpilih, Anan Prasetia, pada kesempatan itu juga, menyampaikan harapan kepada semua Pengurus KUSUMA) Kepri Periode 2018-2019 yang telah dilantik, untuk lebih semangat belajar guna mempersiapkan diri dalam menjalankan amanah dan tanggung jawabnya dalam berorganisasi.

Acara tersebut tampak dihadiri Kadispora Kepri Kakanda Meifrizon, anggota DPRD Provinsi Kepri Ibu Syarifah, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Berakit, perwakilan dari Pos TNI AL, Panglima Hulubalang Bintan Bapak Normansyah dan Kepala Desa Berakit serta perangkat desa RT maupun RW setempat.*

(ANn)