Gudang-Perlengkapan-Idabah-Umat-Budha-Terbakar

Kundur News – KARIMUN – Gudang penyimpanan peralatan ibadah untuk umat budha di Karimun terbakar, Selasa malam (30/5) sekitar pukul 23.30 WIB, tepatnya di Jalan Nusantara. Beruntung tim pemadam bergerak cepat dengan menerjunkan tiga unit mobil pemadam, sehingga kejadian tidak merembet ke ruko yang berjejer disebelahnya serta tidak menjalar ke Pangkalan TNI AL yang kebetulan jaraknya saling berdekatan.

Kejadian berawal dari munculnya api dari lantai satu gudang, toko yang menjual perlengkapan sembahyang umat budha.

Kabid Linmas dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Karimun, Terang Pesta menduga sumber api yang membakar logistik peribadatan umat budha bersumber dari sambungan arus listrik yang korslet. Ia pun membenarkan bahwa sumber api dari lantai satu gudang tersebut.

“Sekitar satu jam lebih kami berjibaku memadamkan api, beruntung berhasil kami padamkan dan tidak merembet,” katanya kepada wartawan.

Beruntung kata dia, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang diakibatkan dari kebakaran itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara menurut informasi dari salah seorang pekerja di toko peralatan ibadah tersebut, kepulan asap secara tiba-tiba keluar dari dalam gudang dan ia berteriak meminta pertolongan karena api makin membesar.*