Enok — Guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramail 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil Serda Marhalim Pasaribu bersama dengan masyarakat melaksanakan Kegiatan Patroli dan sosialisasi rutin Karhutla di wilayah binaannya Pusaran 9, kelurahan Pusaran, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, pada Senin (24/4/2023) pagi.

 

Babinsa Serda Marhalim Pasaribu melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi rutin karhutla ini sesuai dengan perintah Danramil 02/Tanah Merah Letda Inf Agusturahim, adapun kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Babinsa dan masyarakat adalah memantau langsung wilayah-wilayah rawan di kampung tersebut.

 

“Kita susuri langsung wilayah hutan maupun kebun perkebunan warga untuk melihat kondisi di lapangan dengan titik koordinat : -0,51006”S, 103,09664, 2,9m, 22° “E sebagai antisipasi dalam tindakan pencegahan dari ancaman karhutla,” jelas Serda M Pasaribu.

 

Lebih lanjut ia katakan, dalam patroli yang dilaksanakannya juga dilakukan penyuluhan dengan menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

 

“Selalu kita ingatkan warga agar dalam mengolah dan membuka lahan pertanian mereka jangan menggunakan api atau membakar, karena sering terjadinya karhutla akibat membuka lahan dengan cara membakar,” pungkasnya.