Inhil – Pemilihan Kepala Desa dengan menggunakan sistem Elektronik Voting (E-voting) di Desa Karya Tani, Kecamatan Kempas, kabupaten Indragiri Hilir, sedang berlangsung.

Alat E-voting dibagikan ke 4 Posko, diantaranya TPS 1 di parit Tumin, TPS 2 di depan kantor Desa Karya Tani, Jalan Parit Kasian, TPS 03 parit Jujum, dan TPS ke 04 di halaman PT Sinarmas.

BACA :  Pilkades Serentak di 96 Desa Akan Dilaksanakan Bulan ini

Dalam pantuan media masyarakat yang mengikuti pemilihan kepala desa tampak antusias dan bersemangat memberikan hak pilihnya.

Sutarno salah seorang warga yang telah memberikan hak pilihnya menceritakan pengalaman pertamanya menyalurkan hak suara dengan menggunakan sistem e-voting sangat mudahkan dirinya.

“Ini lebih simple, tidak banyak yang harus dilakukan, kita tinggal datang mengisi daftar hadir kemudian memberikan KTP dan dilanjutkan dengan sidik jari, terus di kasi kartu untuk memilih di layar monitor, baru kita pilih kemudian kertas hak pilih kita di masukan ke dalam kotak suara,” ungkapnya.

BACA :  Sukseskan Pilkades Serentak 2021, Disdukpencapil Inhil H-1 Standby di Desa Karya Tani

Ia menyebutkan bahwa pemilihan menggunakan sistem ini menghemat waktu dan tenaga dan lebih cepat.

E-Voting saat Pikades di Inhil

“Ini malah lebih gampang karena cuman melewati 3 tahapan saja. Datang, berikan KTP di sertai sidik jari dan kemudian ke layar monitor untuk menyalurkan hak suara kita, tidak repot seperti dulu,” katanya.

Sutarno berharap semoga kedepannya pemilihan-pemilihan lainnya juga sudah menggunakan sistem seperti ini.

BACA :  PLN ULP Tembilahan Turunkan Tim Antisipasi Gangguan Listrik Dalam Sukseskan Pilkades

“Harapannya, untuk kedepan semoga Pemilihan Presiden (Pilpres) Pemilihan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Lainnya juga sudah menggunakan sistem e-voting ini,” pungkasnya.*

Previous articleSukseskan Pilkades Serentak 2021, Disdukpencapil Inhil H-1 Standby di Desa Karya Tani
Next articlePLN ULP Tembilahan Turunkan Tim Antisipasi Gangguan Listrik Dalam Sukseskan Pilkades