Home SUMUT Asahan H-1 Jelang Pilkades, Bersama Forkopimda Bupati Asahan Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Pilkades

H-1 Jelang Pilkades, Bersama Forkopimda Bupati Asahan Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Pilkades

0
H-1 Jelang Pilkades, Bersama Forkopimda Bupati Asahan Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Pilkades

Asahan|Kundurnews.co.id – Bupati Asahan H. Surya , BSc bersama Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana, SH, SIK, MH, Dandim 02028 Letkol Inf. Franki Susanto, SE, Kajari Asahan Dedyng Wibiyanto Atabay, SH, MH di dampingi Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, M.Si, Kadis PMD Suherman Siregar, S.STP, M.M, Kadis Kominfo Syamsuddin, SH, M.M tinjau kesiapan Pilkades serentak dari 89 Desa di 23 Kecamatan Se- Kabupaten Asahan, Selasa (06/09/2022).

Lokasi pertama ditinjau Bupati Asahan beserta rombongan adalah TPS 04 Desa Sei Kamah Baru Kecamatan Sei Dadap. Selanjutnya rombongan Bupati meninjau TPS 01, 02, 03 dan 04 Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Suherman Siregar, S.STP, M.M menyampaikan tujuan dari pemantauan ini adalah untuk melihat kesiapan pelaksanaan Pilkades, sejauh mana dukungan dari panitia kecamatan dalam pelaksanaan Pilkades di wilayah kecamatan, baik dari segi tempat, logistik maupun personilnya.

“Sampai sejauh ini dari hasil peninjauan alhamdulillah sudah siap semua. Logistik berupa surat suara dan kotak suara sudah disalurkan ke masing-masing kecamatan yang desanya akan melaksanakan Pilkades,” kata Bupati Asahan usai melakukan peninjauan beberapa TPS di dua kecamatan.

Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat desa yang akan mengikuti Pilkades untuk tetap menjaga silahturahmi dan kerukunan walaupun berbeda pilihan.

“Jangan jadikan Pilkades menjadi ajang perpecahan antar sesama. Memecah persaudaran dan memutus tali silahturahmi, saya harap tetap kondusif hingga nanti sampai pelaksanaan hingga pelantikan kades terpilih,” pesan Bupati.

Dalam kesempatan yang sama pula, beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur Forkopimda terkhusus Kapolres Asahan dan Dandim 0208/AS atas dukungan pengamanan selama pelaksanaan Pilkades nantinya.

Seperti diketahui dari 177 Desa yang ada di Kabupaten Asahan 89 Desa diantaranya akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa. Pilkades serentak ini rencananya akan digelar pada Rabu, 7 September 2022.

Usai meninjau beberapa TPS pelaksanaan Pilkades, Bupati Asahan bersama Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS, Kajari Asahan bergerak menuju Stadion Mutiara Kisaran untuk menyambut kedatangan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. R.Z Panca Putra, S, M.Si.

Menurut Kadis Kominfo Syamsuddin, SH, M.M bahwa kehadiran Kapolda di Kabupaten Asahan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Asahan berjalan aman, tertib dan kondusif. (Isrofi)