Home Riau INHIL H Syamsuddin Uti Kukuhkan Pejuang Subuh Keritang

H Syamsuddin Uti Kukuhkan Pejuang Subuh Keritang

0
H Syamsuddin Uti Kukuhkan Pejuang Subuh Keritang

Inhil – Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti mengukuhkan dan melantik pejuang Subuh Keritang, Minggu (11/4/2021) di halaman Kantor Camat Kecamatan Keritang.

Kegiatan ini yang di sejalankan dengan Tabligh Akbar dan Istigosah menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H mengangkat tema “Menyambut dan Memuliakan Bulan Suci Ramadhan Bukan sekedar ucapan tetapi tindakan”.

 

Tabligh Akbar dan Istigosah yang ditaja 17 Komunitas yang ada di Kecamatan Keritang turut dihadiri Camat, Unsur Forkopincam Kecamatan, Ketua Pejuang Subuh Kabupaten Inhil, serta Tokoh Alim Ulama dan pemuka Kecamatan Keritang.

 

Dari komposisi kepengurusan Pejuang Subuh Kecamatan Keritang Periode 2021-2024 Sebanyak 19 orang Pemuda, yang beberapa pengurus adalah Penyuluh Agama Islam Non PNS Kec. Keritang yang ditugaskan untuk memberikan bantuan sosialisasi keagamaan bagi masyarakat sekitar yang dikukuhkan lansung Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti.

 

Dalam sambutannya Camat Kecamatan Keritang Rudi Fahmi, T.S.STP, Mengingat sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan mohon dukungan dan kerjasama semua lapisan masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Kecamatan Keritang ini sesuai dengan edaran Bupati dalam hal penyakit masyarakat.

“Kita merasa bangga dengan kehadiran Pejuang Subuh dan beberapa komunitas yang ada di Kecamatan Keritang, sehingga ada wadah bagi anak muda melakukan aktifitas-aktifitas yang bermanfaat untuk orang banyak” tutup Camat Keritang Rudi Fahmi.

 

Sementara itu Wakil Bupati H.Syamsuddin dalam arahannya mengatakan, Selamat kepada pengurus Pejuang Subuh yang baru dilantik semoga kegiatan seperti ini terus berkembang dengan baik dan bisa membantu masyarakat mensyiarkan shalat subuh secara berjamaah di mesjid.

Beliau juga berharap kehadiran pejuang Subuh bisa memberi manfaat dan pengaruh Positif di Kecamatan Keritang ini.

Wabup H.Syamsuddin Uti juga mengatakan, Pejuang Subuh ini perlu di Kecamatan Keritang dalam membantu keamanan. Ini menjadi tugas kita pejuang Subuh.

Beliau juga menyampaikan permohonan maaf Bupati HM.Wardan dalam menyambut bulan suci Ramadhan semoga dalam memimpin Inhil selalu diberikan kesehatan.

 

Dengan istighosah kita ini melakukan Silaturrahim dan bermanfaat-maafan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Untuk itu atas nama Pemerintah dan secara Pribadi menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya selama memimpin Inhil.

 

Tabligh Akbar dan Istigosah menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H ini yang dipimpin Ustadz Ahmadi Syarkawi dan diisi tausiah Ustadz.H.Ruhiyat, S.Ag

Adapun inti sari yang disampaikan Ustad H.Ruhiyat, S.Ag Segeralah memperoleh ampunan Allah SWT. Dengan proses ibadah puasa dalam menciptakan menciptakan pribadi yang beriman.