Home Featured Hadiri Kegiatan Sosial di Gaung, Erwin Dimas Teringat Masa Waktu Kecil di Inhil

Hadiri Kegiatan Sosial di Gaung, Erwin Dimas Teringat Masa Waktu Kecil di Inhil

0
Hadiri Kegiatan Sosial di Gaung, Erwin Dimas Teringat Masa Waktu Kecil di Inhil

Inhil – Yayasan Kejora Anak Negeri berkolaborasi dengan tenaga medis Rumah Sakit (RS) Bunda Puja menggelar khitanan massal gratis kepada anak-anak masyarakat Desa Lahang Baru, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), di Aula kantor Desa Lahang Baru Jalan Abdul Muin, Kamis (22/9/22).

Kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Gaung, Pemerintah Desa Lahang Baru, Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Gaung (HPPMKG) Tembilahan, PWI Inhil, Klinik Tara Utama, Jailana Optical dan
Green Indragiri.

Hadir dalam kegiatan itu, Pembina Yayasan Kejora Anak Negeri, Erwin Dimas, SE, DEA, MSi, didampingi oleh Ketua Yayasan Kejora Anak Negeri, Ghatot Widyantara, Ketua Kamar Dagang Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Inhil, H. Ardiansyah, Kepala Desa Lahang, Baru Abdul Rohim, serta anak-anak dan orang tua peserta khitan, serta masyarakat setempat.

Kepala Desa Lahang Baru, Abdul Rohim dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pembina Yayasan Kejora Anak Negeri Erwin Dimas bersama rombongan di Desanya.

Menurutnya, kedatangan Erwin Dimas yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Republik Indonesia ini merupakan hal yang luar biasa.

“Terimakasih pak kami ucapkan, karena dengan kegiatan yang begitu padat masih bisa menyempatkan diri untuk hadir ke desa kami,” tuturnya.

Ia berharap, semoga dengan kedatangan orang besar (Pejabat Bappenas red) ke desanya, bisa mendatangkan barokah sehingga desa tersebut bisa lebih baik dan banyak perubahan untuk kedepannya.

“Kata orang tua dulu, jika ada orang besar datang ke kampung kita, In Sya Allah akan bermanfaat untuk desa kita,” harapnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Kejora Anak Negeri Erwin Dimas mengatakan bahwa, jika diflashback beberapa tahun yang lalu, dirinya waktu duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) mengingat pernah bermain di Desa tersebut.

“Mengingat masa dahulu, jika diingat saya pernah kesini waktu itu bapak masih menjabat sebagai Bupati Inhil pada tahun 1977 – 1987, dan saat itu saya masih kecil,” sebutnya.

Selain itu, putra asli kelahiran kabupaten Inhil ini mengaku senang bisa bersilaturahmi secara langsung dengan masyarakat Desa Lahang Baru.

Dalam sambutannya Erwin Dimas juga menyampaikan bahwa ada salah satu hal yang bisa bapak ibu manfaat di Desa Lahang ini, saat ini pihaknya sedang senang-senangnya melatih memberikan ilmu terutama untuk petani dan nelayan.

“Jadi saya akan melakukan pelatihan untuk kelompok tani dan perikanan, bukan hanya itu, katakanlah seperti petani jahe itu juga bisa, atau ayam, kambing bisa. Ini mumpung saya di Jakarta, mumpung saya ada hubungan dengan temen-temen kementrian pertanian/perikanan, saya coba manfaatkan itu untuk kita di Inhil ini, bagaimanapun saya besar disini, jadi saya juga fikir saya juga punya moral untuk dikembalikan disini,” sebutnya.

Lebih lanjut, Erwin menyampaikan bahwa, pihaknya pertiga bulan merekrut 7 sampai 10 orang pemuda dari seluruh Indonesia untuk menimba pengalaman di kantor Bappenas RI.

“Saat ini saya merekrut pemuda-pemuda ini untuk diberikan ilmu/pengalaman, menimba pengalaman di kantor Bappenas selama 3 bulan, setelah itu pulang dan mereka nantinya akan menerapkan ilmu tersebut di daerah masing-masing. Jika yang disini ada yang sudah lulus kuliah, dan minat silahkan untuk bergabung,” sebutnya.

Terakhir, Erwin memberikan semangat dan dukungan langsung kepada adik-adik peserta Khitanan massal serta memberikan bingkisan secara simbolis.

“Untuk adik-adik peserta, mudah-mudahan bingkisan ini bermanfaat, dan doakan mudah-mudahan lekas sembuh,” pungkasnya.*