Hadiri Pelepasan di SDN 06 Tagaraja, Koptu Al Alim Babinsa Koramil 06/KTM Berikan Motivasi 

Kateman — Dengan selesainya Ujian Akhir Nasional para siswa sekolah baik itu SMA, SLTP maupun SD maka mulai banyak sekolahan – sekolahan yang mengadakan acara pelepasan murid.

 

Seperti halnya yang dilaksanakan pada Sekolah Dasar (SD) Negeri 06 kelurahan Tagaraja menyelenggarakan perpisahan siswa – siswi kelas VI SDN 06 Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Selasa (23/5/2023) pagi.

 

Dalam sambutannya Kepsek SDN 06 Tagaraja. mengatakan. Acara yang diadakan dengan sangat sederhana tersebut tidak semata – mata hanya sekedar seremonial saja tapi setidaknya bisa memberikan semangat bagi siswa – siswi yang ke depan tentunya akan memulai melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

 

“Dan tentunya untuk siswa – siswi kelas VI sekiranya bisa menjadi panutan adik-adik kelasnya untuk belajar lebih tekun,” ujar Kepsek SDN 06 saat memberikan sambutan di depan semua wali murid dan undangan yang hadir.

 

Sementara itu Koptu Al Alim juga memberikan semangat untuk siswa – siswi kelas VI yang pada hari ini diadakan acara pelepasan kelulusan .

 

Haruslah kedepannya supaya lebih giat lagi belajarnya karena sudah pasti untuk jenjang pendidikan ke tingkat SLTP lebih sulit dibandingkan dengan pelajaran SD,

 

“Untuk itu kami hanya bisa mensupport agar adik – adik untuk lebih bersemangat lagi belajarnya,” ungkapnya.

 

Dalam kesempatan Babinsa memberikan arahan kepada siswa-siswi agar kedepannya lebih giat lagi belajar dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, di samping itu Babinsa juga menyampaikan kepada orang tua wali murid agar memberikan motifasi dan dorongan kepada siswa-siswi ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

 

“Kepada orang tua agar lebih mengawasi anak-anak karena di masa SLTP banyak mencoba hal-hal baru, dan yang terpenting berikan motivasi sehingga anak-anak lebih giat belajar Kedepannya,” jelasnya.

 

Babinsa tidak lupa juga memberikan semangat kepada siswa-siswi yang telah lulus, agar pendidikan jangan sampai disini saja.

 

“Karena pendidikan sangatlah penting bagi generasi sekarang dan generasi yang akan datang, di samping itu ada peluang dari pemerintah untuk melanjutkan pendidikan ke luar daerah,” tutupnya.

Previous articleTerjalinnya Hubungan yang Baik dengan Warga Binaan, Serda Agusmi Harianto Babinsa Koramil 02/TM Giat Komsos 
Next articleJalin Silaturahmi Babinsa Koramil 06/KTM Berbaur dengan Warga Binaan di Kelurahan Bandar Sri Gemilang