Kateman — Bintara Pembina Desa (Babinsa) komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman, kodim 0314/Inhil Koptu Al Alim melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama di wilayah binaan kelurahan Bandar Sri Gemilang, Kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (23/5/2023) pagi.

 

Koptu Al Alim menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana dan Komsos tersebut dilaksanakan guna mempererat hubungan kekeluargaan, serta upaya untuk memonitor kondisi wilayah di binaan sehingga Babinsa mampu menganalisa perkembangan situasi yang ada di lingkungan masyarakat.

 

“Jalinan komunikasi dengan perangkat kampung sangat penting dilaksanakan, dengan komsos Babinsa akan mendapatkan masukan tentang kondisi lingkungan masyarakat yang akan memudahkan Babinsa untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk membantu masyarakat,” tandasnya.

 

Selain itu kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa dan sarana meningkatkan hubungan kerjasama dan hubungan kekeluargaan kepada warga yang mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat.

 

“Salah satunya hari ini saya melakukan komunikasi sosial Komsos dengan Masyarakat, untuk terus berkoordinasi demi menjaga keamanan dilingkungan,” pungkasnya.