Musyawarah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid BKPRMI Kecamatan Kundur - Kundur News
Zuren, Pemimpin Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid BKPRMI Kecamatan Kundur 2017 - 2019 - Kundur News

TANJUNGBATU. Setelah melakukan sebuah Musyawarah Kecamatan (Muscab), Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Kecamatan Kundur, yang digelar di Aula Haji Tanjungbatu, Karimun, Kepri, pada Sabtu (28/01) akhirnya terpilih saudara Zuriantias (Zuren Petualang) sebagai pemimpin Dewan Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid (BKPRMI) Kecamatan Kundur periode 2017-2019.

Sekretaris panitia pelaksana Muscab BKPRMI Kundur, Jefri mengatakan, dalam Muscab BKPRMI‎ tersebut turut melibatkan 25 pemilih yang berhak memberikan suara yaitu, per utusan Masjid dan Musholla se- Kecamatan Kundur, serta pengurus DPK dan DPD BKPRMI.

‎”Dalam prosesi pemilihan tersebut, ternyata, seluruh peserta musyawarah sepakat dengan mengusungkan satu nama untuk memimpin BKPRMI Kecamatana Kundur,”jelasnya.

BACA :  Ustaz Yusuf Mansyur: Maafkan masjid jika suara mengaji mengganggu

Sementara itu, Camat Kundur Saipol saat membuka musyawarah itu mengatakan, sebagai pemuda yang memiliki basis pergerakan dari masjid, maka BKPRMI harus membuat gerakan dan akselerasi cepat, agar remaja-remaja kita benar-benar mengikuti ajaran agama dan tidak mudah terpengaruh dengan pergaulan bebas seperti penyalahgunaan narkoba yang merusak masa depan generasi bangsa.

BKPRMI, adalah bukti sarana berdemokrasi islami yang konsolidatif, untuk menetapkan kepengurusan baru, mencari solusi atas problematika organisasi.

“Tentu saja dengan catatan, apapun hasil yang dicapai, itulah hasil yang terbaik, yang mesti diterima dengan legowo dan dilaksanakan secara ikhlas dan bertanggung jawab,” pesan mantan Camat Belat itu kepada para peserta Muscab.

Lebih lanjut Saipol juga meminta kepada Pengurus BKPRMI Kundur terus menjadi mitra kerja Pemerintah dan istansi lainnya dalam membina kerukunan internal Umat Islam dan kerukunan eksternal antara Umat Islam dan umat-umat agama lain di Kecamtan Kundur.

BACA :  1.040 Jemaah Haji Khusus Jalankan Arbain di Masjid Nabawi

Secara eksplisit Camat juga meminta BKPRMI Kundur dapat mengoptimalisasi peran dan fungsi masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah spiritual tapi ikut menyentuh dan memperkuat aspek sosial budaya dan ekonomi umat Islam.

“Dengan begitu keberadaan masjid dapat secara riil dirasakan kontribusi sosialnya, misalnya dengan membina unit-unit Taman Pengajian Al-Qur’an, menghidupkan kesenian islam, berdakwah dan lain-lain,” Pesan Saipol.

Sekretaris DPD BKPRMI Karimun Muhammad Yatim mengatakan, dengan terbentuknya pengurus baru, DPD BKPRMI Kundur diharapkan dapat berkiprah membina pemuda dan remaja masjid demi untuk penguatan syariat Islam dalam kehidupan masyarakat di Kundur.*

 

(Yudi 🙂