Diskusi persiapan Taman Pemuda Denpasar Youth Park - Kundur News
Diskusi persiapan Taman Pemuda Denpasar Youth Park - Kundur News

Kundur News – Denpasar. Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar menyiapkan Taman Pemuda sebagai arena untuk pemuda melakukan kreativitas. Taman Pemuda Youth Park ini disediakannya di kawasan Lumintang Denpasar, Menurut rencana Youth Park akan segera diresmikan pada bulan Februari 2017 mendatang.

Dalam pelaksanaan Pemerintah Kota Denpasar melalui Bagian Ekonomi Kota Denpasar akan bersinergi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Denpasar dan Para Wirausaha Muda Kota Denpasar.

Kepala Bagian Ekonomi Kota Denpasar Made Saryawan mengatakan (25/1) Youth Park ini masih dalam tahap pemeliharaan dan selama masa pemeliharaan rencanannya akan di isi terlebih dahulu dengan kegiatan-kegiatan keratif sebelum di launcing bulan Februari mendatang. Dengan mengusung kegiatan yang nantinya bersifat mendidik, membangun dan bersifat kreatif. Sehingga program itu kedepan mampu meningkatkan kreatifitas generasi muda Denpasar.

Taman Pemuda itu nanti akan dilengkapi dengan taman pintar, ruang diskusi terbuka, serta jogging track dengan desain jogging track di pinggir Sungai Tagtag yang nantinya juga akan dibangun sebuah amphitether.

Youth Park juga dilengkapi tempat atau ruang kuliner secara permanen dengan ada 19 tempat ruang kuliner, serta terdapat ruang bagi generasi muda untuk melaksanakan pameran dan menampikan hasil kreatif dari anak muda.

“Diskusi ini antara Pemkot, HIMPI dan Wirausaha Muda ini merupakan sebuah awal atau mengawali kegiatan di Youth Park ini dan nantinya generasi muda bisa memakai Taman Pemuda ini dengan semua kegiatan yang bersifat kreatif dan bermanfaat tentunya”, ujar Saryawan.

Ketua HIPMI BPC Kota Denpasar, Ir. Ari Setya Wibawa mengatakan, diskusi mengenai rencana pemanfaatan Youth Park merupakan sebuah awal di dalam kegiatan yang ingin mensinergikan seluruh Pengusaha Muda di Denpasar. Dimana Pemkot Denpasar sangat mendorong HIPMI untuk bisa mengajak para generasi muda bersama-sama menghidupkan kewirausahaan muda melalui salah satu sarana yang di sediakan oleh Pemkot Denpasar yakni Youth Park. “ bahwa wirausaha muda siap bersinergi dengan HIPMI Denpasar dan HIPMI Denpasar juga siap melakukan pembinaan terhadap ratusan keanggotaan wirausaha muda yang ada di Denpasar, atas dasar bimbingan dan arahan dari Pemkot Denpasar, inilah inisiasi awal dari kegiatan diskusi ini”, papar Setya Wibawa.*

 

(Muliarta)