HMI-Karimun-Gelar-Dialog-Ekonomi-Daerah

Karimun –  Puluhan mahasiswa yang tergabung di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Tanjungbalai Karimun Cabang Batam menggelar kegiatan Dialog Ekonomi Daerah di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun, kamis (5/7/18).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si. Beliau mengapresiasi panitia pelaksana yang sudah membantu pemerintah memberikan sosialisasi tentang ekonomi daerah.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada adik-adik HMI komisariat tanjung balai karimun yang sudah melaksanakan kegiatan ini sehingga nanti masyarakat mengetahui bagaimana kondisi ekonomi di daerah kita. ” ujar aunur rafiq.

Turut hadir sebagai narasumber dalam kegitan tersebut dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Karimun Bapak H. Suwedi, S.Sos, M.Si, Pendamping Desa Bidang Ekonomi Kabupaten Karimun Bapak Ahmad Syukani, Akademisi dari Ketua LKP bunda Ibu Yusliana Susanti, dan Ketua Istitute Human Malay Bapak Tegus Setiandika Igiasi.

Ketua Pelaksana Tirta Gandari mengatakan tujuan kegiatan tersebut diadakan untuk membrerikan pemahaman kepada masyarakat tentang bangaimana mengolola ekonomi daerah.

“Hari ini kami hadirkan narasumber-narasumber yang berkompeten dibidangnya agar masyarakat paham bagaimana mengelola ekonomi desa bisa menjadi lebih baik” ujar Tirta.

Peserta yang hadir di kegiatan tersebut terdiri dari masyarakat umum, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, organisasi kemahasiswaan, mahasiswa/i se-kabupaten karimun dan pelajar.*

 

(Kadar)