Pengukuhan Paguyuban Among Mitro Natuna, Jumat (6/7/18) di Gedung Sri Serindit Batuhitam Ranai.
Pengukuhan Paguyuban Among Mitro Natuna, Jumat (6/7/18) di Gedung Sri Serindit Batuhitam Ranai.

Natuna – Pengurus Paguyuban Among Mitro Natuna gelar pengukuhan kepengurusan Periode 2017-2022, pengukuhan itu disejalankan dengan acara Halal BI Halal dan Gelar Budaya Jawa, Jumat (6/7/18) di Gedung Sri Serindit Batuhitam Ranai.

Kegiatan ini juga ditujukan untuk mendukung Pembangunan Wisata Kabupaten Natuna, dihadiri Wakil Bupati Natuna selaku Ketua Umum Paguyuban Among Mitro Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA, Anggota DPRD Kab. Natuna selaku Ketua FKPN Bpk Wan Sofyan, Kadiskominfo Bpk Raja Darmika, Kadis PU Bpk Tasrif Amran, Kapolsek B. Timur Kompol M. Sibarani, Danramil 01 Ranai Mayor Inf Hendra G, Pasintel Lanal Ranai Kapten Laut (E) Dwi Haryanto, Lanud RSA Kapten Suyono, Camat B. Tengah Bpk Saidir SE , Dan di Warga Paguyuban Among Mitro.

Pengukuhan pengurus Among Mitro ini ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Paguyuban Warga Jawa “Among Mitro” Kab. Natuna Nomor : 001/KPTS/AMN/2017 Ttg Susunan Badan Pengurus Paguyuban Warga Jawa “Among Mitro” Kab. Natuna Periode 2017-2018 Tanggal 16 Desember 2017.

Ketua Umum Paguyuban Among Mitro Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA mengatakan, Kegiatan pengukuhan suatu hal dalam organisasi yang selayaknya wajib dilaksanakan sesuai hasil dari musyawarah bersama.

“Selaku ketua Umum Among Mitro di Natuna, mengucapkan terimakasih kepada ketua Among Mitro Prov Kepri yang telah memberikan kuasa kepada saya untuk mengukuhkan Pengurus di Kab. Natuna. Kita akan menggelar kegiatan Budaya Kuda Lumping, Seni Reog, mulai hari ini dan Pagelaran Wayang Kulit yang akan dilaksanakan pada Hari Sabtu Tanggal 7 Juni 2018 di Pantai Kencana.

Menurutnya, warga Among Mitro di Kab. Natuna terdiri dari dua bagian yakni Warga Jawa sudah mempunyai pemerintahan sendiri seperti di Kec. B. Tengah 3 Desa, dan Kec. B. Batubi 3 Desa. Warga Jawa belum mempunyai status pemerintah seperti Perantau. Dalam hal ini mari bersama-sama kita membantu membangun Kab. Natuna.” pintanya

Ketua Umum Forum Komunikasi Paguyuban Natuna (FKPN) Kab. Natuna Bpk Wan Sofyan mengatakan bahwa di natuns sudah membentuk FKPN Forum Komunikasi Paguyuban Natuna berdasarkan rapat bersama dengan Visi dan Misi ” Menjalin silaturahmi
, Paguyuban yang ada harus memberikan kontribusi dalam pembangunan di Kab. Natuna.” ujarnya

Dia juga berharap semoga Among Mitro dapat menjadi contoh untuk FKPN lainya di Kab. Natuna.” Katanya.*