Pembangunan Hotel 21 Karimun
Pembangunan Hotel 21 Karimun

Kundur News – Karimun – Pengerjaan pembangunan Hotel 21 Karimun terletak di kawasan Coastal Area, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri yang dimulai tahun 2013 lalu, sudah berjalan mencapai 80%.

“Direncanakan Desember mendatang dilaksanakan soft openingnya,” ungkap Ali, Direktur Utama (Dirut) Hotel 21 Karimun saat ditemui, Selasa (11/8/2015) siang.

Disampaikannya lagi, Hotel 21 Karimun dengan nilai investasi sekitar 50 miliar diatas luas lahan dua hektar setinggi 6 lantai (tingkat) yang didirikannya itu merupakan hotel termewah dan terlengkap untuk kelas bintang tiga yang ada di daerah berlandaskan beberapa azam ini.

“Pembangunan tahap pertama dibangun sebanyak 100 kamar mulai dari tipe standar, deluxe sampai VIP. Sedangkan fasilitas dimiliki Hotel itu, diantaranya mall, kolam renang, restoran, kafe, ruangan fitnes, pub dan fasilitas pendukung lainnya serta dilengkapi lift (elevator), kemudian bisa menampung tenaga kerja sekitar 300 orang,” terang Ali.

BACA :  Sani Resmi Diumumkan Jadi Gubernur dan Nurdin Wakil Gubernur Kepri 2016-2021

Ditanya mengenai diberinya nama Hotel 21 Karimun, karena adanya sebanyak 21 pengusaha cina ternama lokal seperti informasi yang kuat beredar, Ali tidak membernarkannya.

“Memberi nama seperti itu, karena saya sangat senang dengan angka 21,” katanya.

Sementara itu Bupati Karimun, Nurdin Basirun usai meninjau pembangunan Hotel tersebut menyebutkan, hadirnya Hotel itu sangat bermanfaat sekali secara umum dan membuka lapangan pekerjaan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pendiri hotel tersebut. Saya minta kepada pemilik hotel, dalam penerimaan tenaga kerja nantinya, lebih memprioritaskan dari lokal,” tegas Nurdin mengakhiri.*

nk