Hati-hati-penipu-di-sekitar-kita

 

 

+
Lazada Indonesia

+

Kundur News
Karimun Kepri
Ali, Direktur Utama (Dirut) Hotel 21 Karimun terletak di kawasan Coastal Area, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri hampir menjadi korban penipuan.

Parahnya, penipu tersebut mengatasnamakan Bupati Karimun, Nurdin Basirun. Untungnya, Dirut tersebut sudah mengetahui persis suara Bupati Karimun, akhirnya sipenelpon dengan berani dimarahinya.

“Pukul 07.00 WIB tadi ada telepon masuk (private number). Dari suaranya, si penelpon laki-laki. Dalam telepon yang mengatasnamakan kepala daerah, penipu itu minta uang sebesar Rp 1 miliar. Dengan alasan, saat ini APBD Kabupaten Karimun kurang,” ungkapnya saat ditemui, Selasa (11/8/2015) siang.

Disampaikan Ali, jelang dua jam setelah penipu itu menelepon, masuk telepon dari Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Karimun, M. Yosli, yang mengatakan Bupati Karimun mau meninjau pembangunan Hotel 21 Karimun.

“Mendengar suaranya masih berbeda, Kabag Humas juga saya marah. Setelah Bupati Karimun sesungguhnya yang berbicara mengunakan telepon genggam (hp) Kabag Humas, barulah saya percaya,” ucapnya.

Ali menambahkan, apa yang dialaminya hampir menjadi korban penipuan juga pernah terjadi sebelumnya. Hanya saja, belum sampai mengarah meminta uang seperti sekarang ini.

Menanggapi modus penipuan mengatasnamakan Bupati Karimun, Nurdin Basirun menyebutkan, hal tersebut sudah sering terjadi.

“Saya imbau kepada semua pengusaaha di Karimun untuk berhati-hati. Pengusaha di daerah ini sudah kenal dan suara saya. Tentunya mereka tidak akan mudah cepat percaya. Mengenai kurangnya APBD, kegiatan tetap jalan seperti biasa. Namun yang berjalan itu, kegiatan yang dinilai prioritas,” tutur Nurdin.

+
nk
Berita dari Karimun
+