Seluruh Elemen diminta untuk Jadi Pelopor Kebersihan

bersih

 

 

+




+

+
Kundur News
Karimun Kepri
Bupati Karimun, Nurdin Basirun mengatakan, Coastal Area Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun perlu diciptakan harmonisasi, keindahan, keamanan dan kenyamanannya.

“Coastal Area nantinya akan ada penambahan fasilitas. Jadi semua elemen masyarakat harus jadi pelopor kebersihan ditempat merupakan ikon daerah tersebut,” tegasnya dalam sambutan membuka Gerakan Nasional Indonedia Bersih yang dilaksanakan Kodim 0137/TBK di panggung rakyat Putri Kemuning Coastal Area, Kamis (13/8/2015) pagi yang diawali dengan senam sehat.

Ketegasan yang disampaikan Nurdin itu, disebabkan segala upaya dilakukan dari orang-orang tua (relawan) bergotong royong setiap minggu, namun sampah di Coastal Area tetap terlihat menumpuk dan berserakan. Kemudian, bermacam-macam himbauan maupun peringatan larangan melalui media massa dan radio, tetap juga tidak ada perubahan.

”Apapun yang dilakukan jika tidak menjadi pelopor kebersihan, Coastal Area tetap kotor dan jijik meskipun dibangun dengan mengunakan biaya atau anggaran besar,” ucapnya.

”Hal itu menjadi prihatin. Jika semua elemen masyarakat jadi penggerak dam pelopor kebrsihan, seluruh wilayah berlandaskan beberapa azam ini akan bersih. Ibarat contoh, membuang puntung rokok sembarangan, akan merasa berdosa,” tambah Nurdin lagi.

Nurdin mengharapkan, di peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 tahun ini, bersama-sama tingkatkan diri dan kesadaran menjadi pelopor kebersihan.

Pada kesempatan ini Nurdin juga mengatakan, laut didepan Coastal Area cukup dalam dan dapat dibangun pelabuhan, sehingga Kapal Perang Indonesia (KRI) yang berukuran besar bisa bersandar.

”Masyarakat laut, masyarakat pulau harus mengetahui dunia bahari. Apalagi Karimun merupakan daerah perbatasan. Jadi bersama bangkitkan daerah Maritim,”

Informasi dihimpun, dalam Gerakan Nasional Indonedia Bersih dari KPPBC sampai Tugu MTQ, pesertanya dari TNI/Polri, SKPD, Camat, Kades/Lurah, RT/RW, Pemuka Masyarajat, relawan sapu bersih dan petugas kebersihan Badan Kebersihan dan Pertamanan (BKP) Karimun.

+
gk
Berita dari Karimun
+