Home Riau INHIL Hut ke-71, Polairud Polres Inhil Laksanakan Anjang Sana di Panti Asuhan Puri Kasih

Hut ke-71, Polairud Polres Inhil Laksanakan Anjang Sana di Panti Asuhan Puri Kasih

0
Hut ke-71, Polairud Polres Inhil Laksanakan Anjang Sana di Panti Asuhan Puri Kasih

INHIL,- Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71, Polairud Polres Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan anjang sana, Selasa (9/11/2021), di Panti Asuhan Puri Kasih Tembilahan.

Kegiatan dipimpin Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum, dihadiri Kasat Polairud AKP Ronny TM Sitinjak, KBO Sat Polairud IPTU R Samosir, Kanit Turjawali Sat Polairud IPDA P. Siagian, serta para personel Sat Polairud Polres Inhil.

Jumlah sembako yang disalurkan Ke Panti Asuhan Puri Kasih Tembilahan sebanyak 10 kotak sembako, 10 karung beras dengan berat 10 kilo dan 10 papan telur.

Melalui kegiatan Anjang Sana pemberian bantuan terhadap Panti Asuhan Puri Kasih Tembilahan dalam rangka HUT Polairud Ke-71 dengan tema “Polri yang PRESISI, Airud siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional tumbuh menuju Indonesia Tangguh”.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Inhil, AKBP Dian berharap bantuan itu dapat bermanfaat dan meringankan beban perekonomian di masa pandemi Covid-19 bagi orang tua asuh dari anak-anak yang ada di Panti Asuhan Puri Kasih Tembilahan.

“Anak-anak yang ada di Panti Asuhan ini tetap semangat dalam belajar, karena hak setiap anak-anak di Indonesia adalah mendapat pendidikan, tanpa terkecuali,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan untuk selalu menjaga kesehatan dan sama-sama menerapkan protokol kesehatan baik di rumah maupun saat keluar rumah.

“Saya imbau, anak-anak juga peduli terhadap diri sendiri dan dapat menjalankan protokol kesehatan Covid 19 yang telah di anjurkan oleh pemerintah dengan baik. Mari kita sama-sama menjaga dan berusaha untuk memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah kabupaten Inhil,” imbaunya.

Setelah kegiatan di Panti Asuhan Puri Kasih Tembilahan, anggota Polairud Polres Inhil juga melaksanakan giat anjangsana kepada Purnawirawan Polri.

“Giat ini dilaksanakan untuk tetap menjalin tali silaturahmi dengan para Purnawirawan Polri, dimana pada kesempatan ini kami memberikan sembako sebagai kenang-kenangan bahwa kita masih punya hubungan emosional dengan senior kita yang sudah purnawira,” ujarnya.

Lanjutnya, “di samping itu kita sebagai saudara yang sama-sama mengabdi kepada Nusa dan Bangsa melalui lembaga Kepolisian RI, tidak ada jurang pemisah walaupun beliau para senior kita sudah kembali ke masyarakat,” tukas Kapolres Inhil.